Pada tanggal 5 Des dan 19 Des 2023, Prodi Hospitality dan Pariwisata Kampus Ancol dan Serpong telah melaksanakan kelas Adjunct Professor untuk MK Pemasaran Pariwisata menghadirkan Prof. Theodore Benetatos selaku Dean of Faculty Hospitality & Tourism Metropolitan College Greece. Kegiatan ini dilakukan secara Hybrid untuk Kampus Ancol di Premier Room dan TUMK dan Kampus Serpong di Lecturer Hall Lantai 5.
Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa/i Prodi Semester 7 dari masing masing Kampus dengan total sebanyak 150 mahasiswa. Untuk sesi ke 3 tanggal 5 Des 2023 Prof Theodore memaparkan Destination marketing adalah strategi pemasaran yang bertujuan mempromosikan dan meningkatkan daya tarik suatu destinasi pariwisata. Dalam materi ini, fokus diberikan pada pemahaman mendalam terhadap daya tarik destinasi, segmentasi pasar, pengembangan merek, produk pariwisata, pemasaran digital, kemitraan industri, event khusus, dan evaluasi kinerja. Dengan menggunakan kombinasi strategi ini, tujuan destination marketing adalah menciptakan citra positif destinasi, menarik wisatawan, dan memberikan dampak positif baik dalam pertumbuhan industri pariwisata maupun kontribusi terhadap ekonomi local.
Sedangkan untuk sesi ke 4 tanggal 19 Des 2023 membahas New Years Marketing Plan rencana Pemasaran Tahun Baru (New Year’s Marketing Plan) merupakan strategi yang disusun untuk memanfaatkan momen perayaan Tahun Baru sebagai kesempatan untuk mempromosikan produk atau layanan. Dalam merancang rencana ini, perlu mempertimbangkan beberapa aspek kunci. Pertama, identifikasi target pasar yang relevan dengan tema Tahun Baru dan sesuaikan pesan pemasaran agar lebih menarik bagi konsumen yang sedang mencari pengalaman spesial. Kedua, manfaatkan media sosial, kampanye iklan digital, dan email marketing untuk meningkatkan visibilitas dan interaksi pelanggan