Soft Skills Training – Prepare Your Skills for Your Brighter Future

skill

            Mengacu pada  arahan pemerintah – dalam hal ini Dikti, bidang Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) melalui Panduan Pusat Karir, mengatakan bahwa ijazah dan keahlian di bidang masing-masing tidak cukup untuk mendapatkan pekerjaan yang diidamkan, dan pelatihan soft skills diperlukan bagi mahasiswa agar lebih siap dalam menghadapi dunia industri, maka Alumni & Career Center Department mengadakan Soft Skills Training untuk dapat membekali para mahasiswa tingkat akhir yang selangkah lagi akan terjun ke dunia industri.

skill2

skill3

            Berdasarkan masukan pengguna lulusan Universitas dan Akpar Bunda Mulia, dimana aspek soft skills yang perlu ditingkatkan diantaranya Communication Skills, Team Work, serta Problem Solving. Untuk itu, tiga tema inilah yang dijadikan topik dalam kegiatan Soft Skills Training yang diadakan dua kali pada setiap semester untuk para peserta skripsi di semester tersebut. Soft Skills Training Batch 1 yang dilaksanakan pada hari Selasa, 30 April 2019 dan bertempat di The UBM Grand Auditorium ini mengundang tiga pembicara dari perusahaan yang menjalin kerjasama dengan Universitas Bunda Mulia.

Pembicara tersebut yaitu Bpk. Matius Kelvin Halimin (Co-Founder PT. Accelist Lentera Indonesia) yang membawakan topik Problem Solving & Creative Decision Making, Bpk. Calindra Rosario Laurence Da Cunha (Direktur PT. Witami Tunai Mandiri / True Money Indonesia) yang membawakan topik Team Work, serta Bpk. Dovi Kurniawan (Assistant Vice President Business Development PT. Bank Central Asia) yang membawakan topik Communication & Presentation Skill).

Dengan terlaksananya Soft Skills Training ini, diharapkan setiap materi yang disampaikan dapat bermanfaat bagi para peserta dan para peserta dapat menerima, memahami, serta mempraktekkan setiap materi yang telah disampaikan pada saat terjun ke dunia industri nantinya. Universitas Bunda Mulia – Bridging Education to The Real World !

1+