Semangat Berkarya Dan Melestarikan Budaya Bersama UBM Bahasa dan Budaya Tionghoa Festival 2019

B

Bahasa dan budaya menjadi salah satu hal penting yang sudah seharusnya kita lestarikan. Karena bahasa dan budaya yang kita miliki sekarang merupakan cerminkan kita sebagai makhluk sosial. Dan di samping kebudayaan asli yang kita miliki, terdapat banyak bahasa dan budaya lain yang tentunya menarik dan kaya untuk kita gali lebih dalam, salah satunya adalah bahasa dan budaya Tionghoa. Maka dari itu untuk memperkenalkan keragaman bahasa dan budaya Tionghoa di Indonesia, Universitas Bunda Mulia sebagai universitas swasta berprestasi kembali mengadakan acara tahunannya yaitu UBM Bahasa dan Budaya Tionghoa Festival 2019. UBM Bahasa dan Budaya Tionghoa Festival 2019 mengundang peserta dari kalangan murid sekolah menengah untuk mengikuti rangkaian acara yang diadakan selama dua hari pada tanggal 25 dan 26 Oktober 2019.

Di hari pertama acara, terdapat beragam lomba menarik yang mengedukasi bagi peserta yang hadir mulai dari lomba Cerdas Cermat, Pidato, Chinese Talent Show, dan juga Chinese Singing. Sedangkan untuk hari kedua merupakan acara puncak yang diisi dengan acara talkshow bersama Bapak Williem Cahyadi selaku Project Manager Procurement – PT SMART Tbk yang membahas mengenai bagaimana pentingnya pendekatan bahasa dan budaya Tionghoa dalam perkembangan dunia bisnis. Selain itu akan ada penampilan talent. Dan tidak ketinggalan akan ada penampilan talent berbakat dari para mahasiswa Program Studi Bahasa dan Budaya Tionghoa Universitas Bunda Mulia yaitu Chinese Dance, Wushu & Taichi, serta Mandarin Singing. Tidak ketinggalan akan ada penampilan memukau dari para siswa yang berhasil meraih juara pada lomba Chinese Talent Show.

 

A

Dari keseluruhan rangkaian acara UBM Bahasa dan Budaya Tionghoa Festival 2019 diharapkan tidak hanya menghibur para peserta yang hadir, namun juga dapat meningkatkan kesadaran generasi millennial sebagai penerus bangsa akan pentingnya bekal ilmu yang nantinya akan mereka pelajari nantinya. Karena bekal ilmu yang diperoleh menjadi salah satu faktor penentu dalam berkarya di dunia professional.

Universitas Bunda Mulia, Bridging Education To The Real World!

1+