Pada hari Kamis, 1 September 2022 Excellent Community of Management (XCM) dan Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia menyelenggarakan kegiatan Virtual Company Visit di PT. Ajinomoto Indonesia dengan tema ”How PT Ajinomoto Develop Strategies to Increase Healthy Lifestyle Adoption”. Acara ini diselenggarakan secara online melalui aplikasi zoom meeting pada pukul 13.00-15.00 WIB dan dibuat eksklusif untuk mahasiswa/i Program Studi Manajemen Kampus Ancol.
Pada pukul 13.05 WIB acara dimulai dengan sapaan dari Maria Angeline selaku MC yang memandu jalannya acara ini. Dilanjutkan oleh kata sambutan dari Ibu Sophia Reni Susilo, S.E., M.M selaku Sekretaris Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan singkat dari PT Ajinomoto dan pemaparan materi mengenai “Keamanan Monosodium Glutamat” dan “Bijak Garam” oleh Ibu Tria Anggita selaku PR PT. Ajinomoto Indonesia. Dalam sesi pemaparan materi ini Ibu Tria Anggita menjelaskan secara singkat mengenai sejarah dari Aji-No-Moto , komposisi MSG, mitos dan fakta mengenai MSG, serta konsumsi ”Bijak Garam”.
Setelah sesi pemaparan materi selesai, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh Maria Angeline selaku MC dan Ibu Tria Anggita selaku pembicara. Dalam sesi ini terdapat beberapa mahasiswa/i yang menanyakan pertanyaan seputar topik keamanan MSG dan strategi dari PT. Ajinomoto.
Kegiatan Virtual Company Visit ini kembali dilanjutkan dengan virtual tour Gedung AVC yang dipandu oleh Ibu Siti Melani Latifah A selaku Tour Guide 1. Di dalam kegiatan ini peserta diajak berkeliling secara virtual Gedung Ajinomoto Visitor Center Pabrik Karawang. Terdapat banyak ruangan menarik dan mengedukasi seperti Exhibition Area, Teater UMAMI, Zona 1 dan 2 dari AVC, dan ruangan lainnya. Sembari mengelilingi gedung AVC diselipkan juga beberapa games interaktif berupa pertanyaan seputar gedung AVC dan Ajinomoto.
Setelah Virtual Tour Gedung AVC, peserta diajak untuk mengelilingi Pabrik yang dipandu oleh Ibu Nabilah D. Rinjani selaku Tour Guide 2. Di dalam Virtual Tour Pabrik ini dijelaskan mengenai bagaimana proses pengolahan produk-produk PT. Ajinomoto seperti Masako, MSG Ajinomoto, SAORI mulai dari awal (bahan baku) hingga pengemasan.
Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian TOA (Token of Appreciation) oleh Ibu Sophia Reni Susilo kepada Pembicara, Tour Guide 1 dan Tour Guide 2. Dan diakhiri dengan sesi dokumentasi serta pengisian link kuesioner dan daftar hadir oleh peserta.
Semoga dengan terselenggaranya kegiatan Virtual Company Visit bersama PT. Ajinomoto Indonesia ini dapat menambah wawasan dan pengalaman peserta mengenai bagaimana proses pengolahan produk PT Ajinomoto dan skema gedung atau pabrik di perusahaan. Dan diharapkan juga dengan adanya kegiatan ini peserta dapat lebih mengerti mengenai kesehatan sesuai dengan kampanye ”Bijak Garam” yang telah disampaikan oleh Ibu Tria Anggita dalam sesi pemaparan materi.