Jakarta, 24/09/2022 – Dalam rangka meningkatkan kesadaran tentang pentingnya pemahaman tantangan komunikasi digital di era disrupsi, Program Studi Magister ilmu Komunikasi bekerja sama dengan Marketing untuk mengadakan seminar Pasca Sarjana bertajuk “Tantangan Komunikasi Digital di Era Disrupsi” pada Sabtu, 24 Sept jam 10.00 – 12.00 WIB di The UBM Hall (UBM Ancol Lt. 8) dengan narasumber Dr. Muhamad Isnaini selaku dosen Magister Ilmu Komunikasi UBM. Seminar ini dihadiri oleh audien yang berasal dari praktisi di berbagai dunia industri.
Latar belakang dari acara tersebut yaitu bermula dari adanya penemuan digital yang terus berkembang. Semua kehidupan manusia dari konvensional mengalami perubahan menjadi berbasis digital. Perkembangan teknologi di era digital saat ini dapat dianalogikan seperti pisau bermata dua. Dimana satu sisi membawa dampak baik berupa kemudahan bagi manusia. Di sisi lain memberikan dampak buruk berupa perubahan secara besar-besaran jika tidak diantisipasi dengan baik.
Menurut Dr. Muhamad Isnaini, meluasnya penggunaan jaringan internet di berbagai belahan dunia menjadi tanda perkembangan teknologi digital ini. Tentu saja, hal ini ditandai dengan orang-orang di satu negara atau antar negara dapat dengan mudah bertukar informasi dengan yang lain. Selain itu, berkembangnya platform media sosial yang dapat memudahkan masyarakat berjejaring dan juga interaktif.
Tidak hanya itu, beliau memaparkan materi presentasi selaras dengan bidang beliau yang mengajar mata kuliah Digital Culture Society. Suasana seminar berjalan kondusif, peserta juga turut aktif dalam kegiatan tersebut.
(pur)