Kegiatan yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 1 Oktober 2020 ini diundur menjadi tanggal 20 Oktober 2020, dengan waktu dan narasumber Halim Chandra – Hotelindo, Paundra Hanutama – Dir of Marcom Aston Priority Simatupang, Yulia Maria – Dir of Marcom ARTOTEL Group, Wahyu Wikan Trispratiwi – General Manager The 101 Yogyakarta Tugu dan moderator Ancha Apriansyah – Corporate Marcom Grandhika Indonesia. Dari Akademi Pariwisata Bunda Mulia diwakili oleh Miss Regina Dewi Hanifah dan sekitar 90 peserta lainnya berasal dari berbagai bidang dalam dunia hotel maupun non-hotel industry.
Adapun materi yang disampaikan bagaimana pihak Hotel dapat memberikan gambaran postif kepada para tamu untuk merasa aman di lingkungan hotel sehingga timbul kembali keinginan para tamu untuk menginap di Hotel. Semenjak pandemic ini sangatlah terasa bagi para insan Hotelier bahwa pendapatan perusahaan menurun akibat turunnya juga orang-orang yang memilih menginap di hotel. Tentunya pihak Marketing Communication disetiap hotel memiliki caranya masing-masing dimulai dari perbaikan kualitas produk (CHSE certified dari Pemerintah) dan juga penerapan Protokol New Normal, serta bagaimana pihak hotel bisa mengemas dan mensosialisasikan hal tersebut kepada para calon tamunya. Sehingga tidak hanya para karyawan yang merasa aman tetapi juga dari sisi tamu.
Pengemasan paket yang saat ini dijual oleh pihak hotel juga memiliki perbedaan yang sangat mencolok dibandingkan dengan sebelumnya. Dimana untuk penjualan kamar dan produk makanan dan minuman sendiri memiliki strategi khusus agar hotel tetap bisa survive di semua lini. Keseluruhan dari seminar ini memberikan beberapa metode dan juga inovasi terbaru yang diterapkan dalam dunia hotel untuk bisa terus berjalan dan mendapatkan revenue di masa pandemic ini.