Jakarta, Sabtu 17/09/2022 – Prodi Magister Ilmu Komunikasi UBM secara mandiri mengadakan kegiatan Seminar Mahasiswa bertajuk “Periklanan : Trend dan Tantangan Ke Depan” dengan mengundang pembicara Ievansyah, S.Ikom., M.Ikom selaku alumni UBM sekaligus dosen dan praktisi dibidang komunikasi.
Prodi mengangkat tema ini dilandasi oleh perkembangan industri periklanan di Indonesia yang telah mengalami pertumbuhan yang sangat pesat. Hal ini tentunya disebabkan juga oleh perkembangan teknologi yang sangat kuat. Namun seiring dengan berjalanya waktu, perkembangan teknologi tersebut akhirnya memberi tantangan besar bagi setiap perusahaan. Menurut Ievansyah, industri periklanan justru menjadi sasaran bagi para pelaku ekonomi baik mikro maupun makro untuk meningkatkan kualitas brand dan penjualan produk.
“Agar bisa menjalankan berbagai aktivasi komunikasi yang lebih kompleks, diperlukan transformasi kualitas sumber daya manusia di Industri periklanan. Salah satunya dengan meng-upgrade softskill dan hardskill mereka sesuai dengan permasalahan yang ditemui pada saat proses eksekusi,” paparnya.
Acara ini sukses dilaksanakan walaupun dilakukan secara daring dan berlangsung di hari weekend. Antusiasme mahasiswa dapat dilihat dari aktifnya peserta bertanya kepada narasumber. Tidak hanya itu, setelah seminar selesai Dr. Lasmery selaku moderator juga membantu memberikan arahan kepada mahasiswa agar dapat menemukan peminatan yang cocok dengan bidang yang ingin dipilih. Program Studi Magister Ilmu Komunikasi UBM memiliki dua peminatan bidang yaitu Digital Media dan Creative Adverstising Strategy.
(pur)