Diadakan secara onsite dan online pada hari Selasa, 17 Mei 2022, Seminar Fast Moving Consumer Goods Packaging Trends, Opportunities and Implications merupakan seminar yang diselenggarakan oleh Program Studi Desain Komunikasi Visual Universitas Bunda Mulia. Seminar Seminar Fast Moving Consumer Goods Packaging Trends, Opportunities and Implications diselenggarakan sebagai salah satu upaya meningkatkan pemahaman mahasiswa mengenai kemasan khususnya kemasan-kemasan produk yang termasuk kedalam kategori Fast Moving customer Goods (FMCG).
Acara yang dihadiri oleh 24 peserta onsite dan 37 peserta online yang bergabung melalui platform Zoom Meeting ini berlangsung sekitar 2 jam 20 menit dan diawali dengan sambutan dari moderator acara, Yana Erlyana, S.Sn, MM, kemudian dilanjutkan ke inti acara yaitu Sesi Pembicara yang dibawakan oleh Ariana Susanti, seorang Business Development Director di Indonesia Packaging Federation (IPF) dengan materi “FMCG Packaging Trends, Opportunities and Implications”.
Sama seperti judul materi yang dipaparkan, pada acara ini mahasiswa diberikan pengetahuan-pengetahuan baru terkait kemasan, mulai dari jenis dan material kemasan, tren kemasan saat ini, hingga aspek-aspek yang mempengaruhi perkembangan kemasan, dan masih banyak lagi.
Setelah Sesi Pembicara selesai, dilanjutkan lagi ke Sesi Tanya Jawab, dimana peserta yang bergabung secara onsite maupun online diberikan waktu untuk bertanya kepada pembicara. Rangkaian acara tersebut kemudian ditutup dengan ucapan terima kasih dan pemberian Token Of Appreciation oleh Ketua Program Studi Desain Komunikasi Visual, Shierly Everlin, lalu, diakhiri dengan sesi foto bersama panitia dan peserta yang hadir secara on site.
“Universitas Bunda Mulia, Bridging Education to The Real World!”