Pada Jumat, 15 Desember 2023 Program Studi Manajemen mengadakan Kuliah Umum “Strategic Competitive Marketing Approaches in the Digital Age” bagi mahasiswa semester III yang sedang menempuh mata kuliah Manajemen Pemasaran (MND01). Kegiatan dilaksanakan di Universitas Bunda Mulia tepatnya di Ruang Lecture Hall pada pukul 13.30 – 16.15 WIB, dan dihadiri oleh 99 peserta. Kuliah Umum ini diadakan sebagai bahan pembelajaran dan penambahan ilmu untuk mahasiswa dengan mengundang narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Bapak Peter Shearer Setiawan yang merupakan Owner di Wahyoo Group dan dimoderatori oleh Bapak Budi Christanto, S.E., M.M selaku Dosen Manajemen di Universitas Bunda Mulia Kampus Serpong.
Acara dibuka oleh MC yang merupakan mahasiswa aktif yaitu Vinestasya dan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars UBM. Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ibu Dr. Ika Pratiwi Simbolon, S.E., M.M. selaku Sekretaris Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia. Sebelum memasuki inti acara, terlebih dahulu dilakukan pengenalan moderator oleh MC dan dilanjutkan dengan pengenalan narasumber oleh moderator.
Selanjutnya masuk ke sesi pemaparan materi oleh Bapak Peter Shearer Setiawan selaku narasumber. Beliau membahas tentang bagaimana Wahyoo Group dapat merangkul dan membantu para pemilik usaha warung makan untuk bekerja secara efektif serta efisien. Hal ini diwujudkan dengan mengedukasi sang pemilik warung makan dengan layanan digital untuk menarik pelanggan, memesan bahan baku secara online serta menawarkan layanan pay later dalam periode 1 minggu. Beliau mengatakan tantangan yang dihadapi Wahyoo Group salah satunya berupa penolakan dari pemilik warung makan yang masih bersifat tradisional dan menolak digitalisasi. Maka dari itu Wahyoo Group beralih kepada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang sudah mengenal digitalisasi namun belum mengenal Wahyoo Group.
Para peserta mudah memahami materi yang disampaikan karena diberikan gambaran dari kelebihan perusahaan narasumber. Sesi Q&A juga berlangsung dengan interaktif karena peserta sangat antusias untuk bertanya dan didukung oleh narasumber yang mampu menjawab pertanyaan peserta dengan detail dan mudah dipahami, serta moderator yang memandu sesi dengan baik.
Acara dilanjutkan dengan pemberian Token of Appreciation kepada Bapak Peter Shearer Setiawan oleh Ibu Dr. Ika Pratiwi Simbolon, SE., MM. dan kepada Bapak Budi Christanto, S.E., M.M oleh Ibu Dr. Ika Pratiwi Simbolon, SE., MM. sebagai bentuk apresiasi telah meluangkan waktu dan bersedia berbagi ilmu yang menjadi komponen penting dalam kuliah umum kali ini. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama dan kata penutup oleh MC.
Secara keseluruhan, acara Kuliah Umum “Strategic Competitive Marketing Approaches in the Digital Age” berjalan lancar dengan antusiasme dari setiap peserta yang terlihat selama acara berlangsung. Kami berterima kasih pada seluruh pihak yang mendukung keberlangsungan dan kesuksesan acara. Semoga kuliah umum ini dapat bermanfaat dalam menambah wawasan dan dapat mendukung para mahasiswa untuk selangkah lebih dekat dengan dunia kerja melalui hadirnya praktisi ahli di bidangnya.