Pada kondisi pandemi Covid-19 yang masih berlanjut, tidak menyurutkan semangat dari para dosen untuk berbagi ilmu dan pengalaman. Dalam kondisi saat ini, kebanyakan kegiatan yang masih dilakukan secara online, termasuk kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diadakan oleh Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia pada hari Minggu, 18 Juli 2021. Pengabdian Kepada Masyarakat ini dilakukan oleh dosen dan mahasiswa Program Studi Manajemen yaitu Ibu Novita, SE., M.Si (0325117804), Ibu Janny Rowena, SE., MM (0311018802) dan Melviony (12190220).
Tema besar dalam kegiatan ini adalah “Bringing The Supply Chain Talent to Live”. Di mana terbagi menjadi 2 topik kecil, yaitu yang pertama adalah “Explore Your Potential” yang disampaikan oleh Ibu Janny Rowena, SE., MM. Yang kedua adalah “Basic Selling Skill” yang disampaikan oleh Ibu Novita, SE., M.Si.
Dengan materi yang disampaikan pada topik pertama, para peserta diharapkan dapat mengenali bakat/ kemampuan yang dimiliki, supaya dapat terus dipupuk dan diasah sehingga dapat berguna. Sementara untuk materi yang disampaikan pada topik kedua, diharapkan dapat menambah wawasan peserta mengenai Basic Selling Skill, yang sebenarnya pasti dimiliki oleh semua orang, namun perlu diasah lagi.
Kegiatan ini dimoderatori oleh Bapak Filscha Nurprihatin, ST., MT, CSSMBB, CPLM dari ISCQA. Kegiatan ini dimulai pada pukul 13:00 WIB dan berakhir pada pukul 16.30 WIB melalui media video conference Zoom. Peserta kegiatan PKM kali ini adalah siswa SMP dan SMA dari berbagai sekolah dan mahasiswa dari beberapa Universitas, serta karyawan.
Terdapat sesi tanya jawab untuk masing-masing topik yang telah disampaikan. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini.
Setelah sesi penyampaian materi dan tanya jawab selesai dilakukan, kegiatan PKM tersebut pun ditutup oleh Ibu Glisina Dwinoor Rembulan, S.TP., M.Si, CSSMBB selaku MC. Semoga materi yang telah disampaikan pada kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang disampaikan oleh Ibu Novita, SE., M.Si dan Ibu Janny Rowena, SE., MM ini dapat bermanfaat bagi seluruh peserta yang hadir.
(jny)