Dalam era kontemporer yang ditandai oleh percepatan teknologi dan digitalisasi, bisnis-bisnis menghadapi tantangan signifikan dalam mempertahankan keberlangsungan dan relevansi mereka di tengah perkembangan zaman yang cepat. Pemahaman yang komprehensif terhadap dinamika digital menjadi kunci bagi kelangsungan bisnis di era ini. Pentingnya pemahaman akan digitalisasi sebagai landasan bagi praktik bisnis tidak hanya relevan bagi kalangan profesional, namun juga memperlihatkan urgensi bagi kalangan pendidikan untuk memberikan pemahaman tersebut sejak dini. Oleh karena itu, kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diselenggarakan oleh Program Studi Manajemen Kampus Serpong bertujuan untuk memberikan pemahaman akan pentingnya digitalisasi kepada para siswa-siswi SMA Mutiara Bangsa 2.
Pengabdian kepada Masyarakat ini dilaksanakan pada tanggal 28 Februari 2024, dari pukul 09:30 hingga 10:30, oleh Bapak Budi Christanto, S.E., B.Bus., M.M., dan Gilbert Bryan di Universitas Bunda Mulia Kampus Serpong. Topik abdimas kali ini adalah “Penciptaan Model Bisnis menggunakan Marketing Mix” dan dihadiri 27 siswa-siswi SMA Mutiara Bangsa 2. Topik tersebut turut sejalan dengan visi mata kuliah Manajemen Pemasaran (MND01) yang menempatkan pemahaman digitalisasi sebagai fondasi utama dalam strategi pemasaran perusahaan.
Secara keseluruhan abdimas kali ini berjalan dengan sangat lancar dan bisa memberikan dampak baik bagi setiap siswa-siswi untuk membantu siswa-siswi memahami cara untuk mulai membangun sebuah bisnis menggunakan marketing mix. Selain itu juga pemahaman marketing mix sedari dini bisa membantu untuk menjadi bekal pemahaman bagi siswa-siswi yang ingin masuk ke jenjang studi Manajemen.
Dokumentasi