Oleh Chintya Krisadelia (Mahasiswa Ilmu Komunikasi UBM Serpong Angkatan 2020) – Program Studi Ilmu Komunikasi Kampus Serpong telah berhasil mengadakan Kunjungan Industri Virtual ke Hotel Aston Tb. Simatupang dengan tema “Marketing and Social Activity Corporation” pada Sabtu, (12/3) pukul 13.00 WIB melalui virtual meeting ZOOM.
Kunjungan Industri yang dihadiri oleh lebih dari 130 peserta ini, dipandu oleh Rafhaella Pinkkan sebagai MC dan dihadiri oleh Dr. Rustono Farady Marta S.Sos., M.Med.Kom selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, dan para dosen akademis Nicodemus Koli S.Fil., M.I.Kom, Christina S.I.Kom., M.Si, Kristin E.J Nomleni, S.I.Kom., M.I.Kom.
Sesuai tema yang diusung, Paundra Hanutama, S.I.Kom selaku Direktur Marketing Hotel Aston Tb Simatupang membawakan materi seputar gambaran dan praktik nyata mengenai kegiatan pemasaran dan aktivitas sosial yang dilakukan oleh perusahaan. Perbedaan mendasar antara marketing dan sales, menjadi topik pembuka yang mengawali pemberian materi. Tujuan dan jangka waktu adalah hal mendasar yang bisa membedakan antara marketing dan sales, tuturnya kala itu.
Sebagai realisasi dari penjabaran materi, diberikan sesi tanya jawab secara langsung bersama Bapak Paundra. Bagaimana caranya memastikan sebuah event yang telah direncanakan dan dirancang sedemikian mungkin agar dapat dipastikan berhasil? tanya Rochelle Areta Yovela. Menurut Bapak Paundra, dalam menentukan strategi kita juga harus melihat bagaimana realisasinya di kehidupan nyata agar semua strategi yang direncanakan tidak terkesan hanya di angan-angan saja. Dalam artian, strategi yang dibuat harus menggunakan logika dan data yang ada.
Acara dilanjutkan dengan pemberian Token of Appreciation kepada Bapak Paundra oleh Ibu Kristin E.J Nomleni. Acara ditutup dengan dokumentasi.
“Universitas Bunda Mulia, Bridging Education To The Real World!”