Jakarta, 28 November 2020 – Kuliah umum bertajuk “Digital Strategic Communication” diselenggarakan oleh program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia bertujuan untuk membekali mahasiswa dalam menyususn strategi komunikasi pemasaran digital di dunia industri dan memberikan edukasi kepada mahasiswa terkait strategi digital communication secara online di dunia industri.
Perkembangan teknologi di era digital sangatlah pesat. Ditambah dengan mewabahnya virus Covid-19 keseluruh dunia, memaksa pemilik bisnis dan perusahaan merubah strategi komunikasi pemasaran. Dengan diberlakukannya social distancing, maka pemasar mengoptimalkan platform digital agar brand yang ditawarkan tetap diingat oleh pelanggan dan calon pelanggan. Pemasaran digital adalah suatu usaha untuk mempromosikan sebuah merek dengan menggunakan media digital yang dapat menjangkau konsumen secara tepat waktu, pribadi, dan relevan. Tipe pemasaran digital mencakup banyak teknik dan praktik yang terkandung dalam kategori pemasaran internet. Pemasaran digital menjadi sebuah strategi baru dalam komunikasi pemasaran untuk memberikan informasi kepada calon pembeli dan pelanggan kepada sebuah produk barang atau jasa yang ditawarkan atau dipromosikan.
Dihadiri oleh 83 mahasiswa/I yang sedang mengambil mata kuliah Digital Strategic Communcations sekaligus dihadiri oleh dua dosen pengampu yaitu Miss Stefanie, S. I. Kom., M. Si dan Miss Grace Anika S.I.Kom., M.I.Kom, kegiatan ini diadakan melalui media Google Meet yang dibawakan oleh pemateri Yoan Letsoin sebagai seorang Digital Marketer, SEO, Content Writer dan Public Relations Practitioner.
Kak Yoan Letsoin sebagai pemantik diskusi membawakan materi dengan sangat baik terutama disaat membawa pemahaman mahasiswa lebih dalam akan pengenalan SEO, pentingnya SEO, cara kerja SEO, strategi penyusunan SEO (merumuskan & menyusun kata kunci). Dengan adanya kegiatan kuliah umum ini besar harapan agar mahasiswa dapat memahami dan belajar akan SEO sebagai salah satu kunci memahami big data & society dalam memasuki revolusi industri 4.0 dan 5.0.
“Universitas Bunda Mulia, Bringing Education to The Real World!“
##