Jakarta, 2 November 2020 – Kuliah umum dengan tema Brand Image & Identity diselenggarakan oleh program studi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia bertujuan untuk membekali mahasiswa/i dalam membentuk, mengeksplorasi, mencipta brand identity di dunia industri dan juga dapat memberikan edukasi kepada mahasiwa terkait kegiatan branding secara online di dunia industri.
Brand sebagai produk atau jasa dengan dimensi yang mampu mendiferensiasiannya dari produk atau jasa lain. Secara sederhana, brand dapat dikatakn sebagai nama atau logo dari sebuah produk. Namun perlu diketahui bahwa brand tidak hanya berkutat pada nama dan logo. Brand pada praktiknya berkaitan dengan beragam elemen lain, seperti tagline, packaging, colors, personality, url, maupun value yang dimiliki sebuah produk. Beragam elemen pada sebuah brand tersebut pada akhirnya mampu membentuk suatu identitas bagi sebuah produk, atau yang kerap disebut brand identity. Brand Identity merupakan sesuatu yang bersifat nyata (tangible). Ia dapat dilihat, disentuh, dipegang, didengar, maupun dilihat.
Kuliah umum ini diadakan melalui Google Meet dengan mengundang pemantik diskusi yaitu Andandika Surasetia seorang Co-Founder dan Creative Director dari sebuah merek fesyen lokal – MORAL. Dihadiri oleh 49 orang mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Brand Image & Identity dari kelas 5PIK2B, besar harapan agar mahasiswa/i dapat mencipta, membentuk, maupun menemukan keunikan dan orinalitas karya mereka dalam aktivitas branding, hal ini penting agar membangun kreativitas serta perbedaan brand image dirinya sendiri dari yang lainnya.
“Universitas Bunda Mulia, Bringing Education to The Real World!”
##