Universitas Bunda Mulia Kampus Serpong mengadakan Kuliah Tamu mengenai Basic Revenue Management for Hotel Industry dengan Narasumber Ibu Ni Wayan Dewi Saryani selaku Director of Revenue & Distibution – Ascott Limited Indonesia berpengalaman dalam bidang Revenue Management & Front Office hampir 15 Tahun. tujuan utama kegiatan ini untuk Insight kepada Mahasiswa bagaimana menganalisis Revenue dalam suatu organisasi hotel serta memberikan critical thinking untuk solusi pengembangan Revenue tersebut.
“Sebagai Kampus Jurusan Pariwisata kita dituntut untuk menghasilkan lulusan yang terbaik serta paham dengan bukan hanya membuat produk tetapi bagaiama produk tersebut bisa mengahasilan ekonomis tinggi serta menganalisa kemauan pasar harapannya dengan adanya Kuliah Tamu ini Mahasiswa lebih paham serta mendapatkan skills critical thinking yang akan di Implemtasikan saat di Industri secara menyeluruh”- ucap Rendy Sarudin sebagai Dosen Universitas Bunda Mulia.
Revenue management adalah bagaimana hotel bisa menjual kamar mereka ke konsumen yang tepat, di saat yang tepat, dengan harga yang tepat melalu channel distribusi yang tepat dengan mengaplikasikan revenue management ini membantu kita untuk memprediksi behaviour calon tamu untuk mengoptimalkan inventori dan harga kamar, tentunya dengan tujuan untuk memaksimalkan pertumbuhan pendapatan. Revenue management adalah sebuah konsep yang sebenarnya tidak hanya fokus terhadap pengoptimalan demand atau behavior konsumen.