Kolaborasi Universitas Bunda Mulia dan PT. Murni Solusindo Nusantara dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan melalui Service Excellent, Komunikasi Emosional, Kerjasama Sinergis, Optimalisasi Reservasi, dan Etika Berbicara yang Mempesona salah satunya adalah dengan mengundang Ibu Supina, M.Par., M.M., Ph.D., CHE untuk melakukan sharing pada 4 Maret 2024.
Pelatihan ini dibagi dalam 4 sesi yaitu mulai dari Brainstorming yang berisi refleksi diri pribadi sebagai individu yang berbeda yang dihadapkan pada tanggung jawab dan response dalam pekerjaan yang berbeda-beda, kemudian bagaimana setiap individu yang ada di perusahaan menggambarkan orang lain dalam aspek positif yang ditulis dalam secarik kertas secara serentak yang bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta kasih dalam kerjasama tim. Sesi kedua mulai membahas mengenai cakupan yang perlu diharmonisasikan sampai dengan target kerjasama tim dan kolaborasi, untuk itu dalam sesi ketiga setiap peserta mulai memikirkan mengenai positive group dynamic termasuk apa saja yang menjadi penghalang dan apa saja yang perlu dilakukan untuk mencapai target kerjasama tim tersebut. Sesi ini diakhiri dengan project pada masing-masing team untuk secara langsung mensimulasikan bagaimana harmonisasi sebuah tim dapat tercapai dengan 3x trial sampai akhirnya mendapatkan hasil yang diharapkan.
Pada akhir sesi, peserta memberikan feedback yang sangat baik atas pelaksanaan pelatihan ini dan diharapkan ada pelatihan lanjutan. Tentunya, Universitas Bunda Mulia melalui program studi Hospitality dan Pariwisaa akan selalu menyambut kerjasama ini dan berharap peningkatan dan harmonisasi kerjasama tim ini akan meningkatkan produktivitas, kesejahteraan dan pertumbuhan bisnis jangka panjang PT. Murni Solusindo Nusantara