Lagi, tiga mahasiswa berprestasi dari Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia kembali memenangkan Public Relation Competition yang diadakan oleh himpunan mahasiswa ilmu komunikasi Universitas Negeri Surabaya.
Melalui Happenic (Happen in Communication), UNESA mengusung tema “SIGNATURE” (Self Improvement Nation and Culture) yang berarti perbaikan dalam segala bidang, terutama pada kebudayaan Indonesia. Event tahunan ini diselenggarakan mulai dari 5 Agustus 2021 hingga 2 Oktober 2021. Melalui Ngaco Digital yang beranggotakan Grabella Fergina, Hani dan Hendrik, Universitas Bunda Mulia kembali mencetak keberhasilan dengan meraih kemenangan juara 2, mengalahkan perwakilan dari berbagai Universitas ternama, salah satunya adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga.
Inovasi terus dikembangkan sembari mengimplementasikan teori-teori yang sudah dipelajari hingga menjadi sebuah karya terbaik sebagai bukti peranan pemuda hingga akhirnya dapat dipersembahkan dengan bangga kepada mata lomba PION (Public Relation Competition). Sesuai dengan tema yang diberikan yaitu Youth Action, Ngaco Digital membawakan program kampanye Internship Programme by Lipghost (IPBL) dengan judul 80 days with Us. Dimana melalui kampanye ini diharapkan brand local kecantikan Lipghost Beauty dapat menggaungkan brand-nya sehingga dapat dikenal dikancah internasional.
Rangkaian acara PION diselenggarakan secara online dan berjalan dengan lancar tanpa kendala, diawali oleh Opening Ceremony, babak penyisihan, hingga final dan ditutup dengan acara Awarding Night pada tanggal 2 Oktober 2021 lalu. Dalam kompetisi ini, UNESA turut mengundang juri yang ahli pada bidangnya yaitu Irfan Handiliastawan (Founder & CFO Suweger Indonesia), Iftitah Chunni’mah Q (City Seller Performance Surabaya) dan Vinda Maya Setianingrum, S.Sos., M.A (Kepala Humas UNESA).
“Universitas Bunda Mulia, Bridging Education To The Real World!”