Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Program Studi Manajemen untuk mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat(PKM). Kegiatan dimulai pada pukul: 14.00-15.30 bersama SMA Regina Pacis Bogor, Tema kali ini adalah Social Media: Content Marketing dengan materi yang dipaparkan oleh salah satu dosen Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia yaitu Bapak Virza Utama Alamsyah, S.E., M.M dan dibantu oleh salah satu Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia yang juga anggota Excellent Community of Management(XCM) yaitu Bartolomeus Wahyu Sawarsa (12200195).
Pada awal pemaparan materi Bapak Virza memberikan salah satu kunci jika ingin menjadi seorang Digital Marketer yang hebat dalam membuat konten marketing yakni “Tidak ada branding yang bagus tanpa konten yang bagus”. Hal ini tentu saja sangat penting dalam membangun sebuah Brand khususnya jika kita ingin membangun konten dalam sosial media, konten yang bagus akan membuat Brand lebih mudah untuk diingat oleh banyak orang contoh sederhana adalah iklan yang mudah kita ingat bahkan sampai saat ini yakni iklan dari salah satu provider yang ada di Indonesia.
Konten merupakan sebuah story yang didalamnya ada momentum yang membuat kita lebih baik lagi. Dari momentum tersebutlah kita bisa melihat apakah konten yang dibuat sukses atau tidak, jika tidak maka ada kesalahan dalam momentum tersebut yang bisa kita perbaiki, karena konten yang baik berisi tujuan yang jelas. Setiap konten juga harus saling relevan, saling berkaitan penting antara konten dengan merk. Konten yang dibuat harus searah dengan apa yang ingin ditampilkan oleh kita jangan terlalu berbeda arah dengan apa yang ingin kita jual.
Banyak sekali ilmu disertai contoh dan strategi dari pemaparan materi yang diberikan oleh Bapak Virza yang sangat bermanfaat bagi kami yang ikut dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat(PKM) dan tentu saja sangat mudah untuk dipahami bagi seluruh peserta.
Kegiatan berjalan dengan baik dan lancar meski keterbatasan jarak akibat pandemi Covid-19 tidak menurunkan semangat para peserta. Hal ini bisa dilihat dari antusiasme para peserta dalam sesi tanya jawab dengan pertanyaan yang sangat baik dan tentu saja dijawab dengan baik pula oleh Bapak Virza.Universitas Bunda Mulia sebagai penyelenggara PKM ini berharap denga adanya kegiatan ini siswa SMA semakin mengenal skill set yang dibutuhkan untuk menjai seorang digita marketing khususnya membuat sebuah marketing content.
vua