Pada Senin, 25 Januari 2021 Program Studi D3 Perhotelan Akademi Pariwisata Bunda Mulia (AKPAR BM) berkesempatan untuk mengadakan acara semiar yang berjudul “SEMINAR SOFT SKILL HOTEL INDUSTRY alumni sharing session 1&2 FB Product and Service, Room Division & Back Office. Pada kesempatannya acara ini diadakan dengan tujuan untuk membagikan ilmu dan membagikan keseharian para narasumber saat bekerja di industry perhotelan. Acara ini diikuti oleh kurang lebih 125 orang peserta mahasiswa melalui platform GoogleMeet. Acara dimulai dengan pembukaan oleh Kap.Prodi D3 Perhotelan Akademi Pariwisata Bunda Mulia, yaitu Miss Regina Dewi Hanifah, SST.Par., M.Par., Dilanjut dengan pemberian kata sambutan dari On the Job Training Division, yaitu Sir Imam Ardiansyah, SST.Par., M. Par.
Acara yang dimoderatori oleh Levi Febrianti selaku mahasiswa aktif Program Studi D3 Perhotelan Akademi Pariwisata Bunda Mulia berjalan dengan lancar, sesuai dengan susunan acara dan hasil dari seminar ini adalah para peserta yang ikut dalam seminar soft skill ini dapat punya wawasan baru tentang dunia perhotelan yang mungkin mereka masih awam.Sesi 1 membahas tentang FB Product dan Service, Dalam dunia industri sendiri product sangat menjual sekali apalagi di dunia perhotelan, dengan kelas bintang yang tinggi. Tentu, hotel punya standarisasi tentang penyajian makan serta pemberian service yang berkelas. Disini kita belajar tentang keseharian pekerjaan, protocol yang baik saat pembuatan dan penyajian makan, suka dan duka dalam setiap divisi, tantangan apa saja yang ada di industry tersebut dan sebagainya. Dalam sesi 2 membahas tentang Room Division dan juga Back Office. Hal yang dapat kita pelajari yaitu saat kita berada di bagian Room Division, Kita harus mengerti cara melayani tamu yang baik seperti apa, dijelaskan secara singkat keseharian pekerjaan apa yang narasumber lakukan setiap harinya, suka dan duka, serta diberitahukan protokol kesehatan selama COVID 19 ini di dunia industry khususnya di bagian Room Division. Serta kita bisa tau tentang Back Office itu seprti apa, Jenia pekerjaanya, kesehariannya, kesulitan selama bekerja di Back Office, dan lain sebagainya. Semua ilmu yang dijelaskan tersebut dapat peserta lebih bisa banyak tau tentang dunia industri perhotelan dengan narasumber yang sudah terjun di dunia perhotelan itu sendiri.