Dunia Marketing Communications sangat dinamis dalam praktik di lapangan terutama adanya fenomena media shifting dari tradisional ke digital. Pemanfaatan media digital menjadi salah satu strategi yang harus dikemas menarik tentunya dengan tetap mempertahankan brand identity serta menonjolkan Unique Selling Point.
Sejalan dengan tagline Universitas Bunda Mulia, yaitu “Bridging Education to the Real World”, maka Kuliah Umum dengan tema “Public Relations & Sponsorship Program” diadakan secara daring pada Rabu, 22 Desember 2021 yang diikuti oleh mahasiswa/i yang mengambil Mata Kuliah Pengantar Komunikasi Pemasaran. Kegiatan ini mengundang Feby Yudha Dilliawan, S.I.Kom., M.A selaku Assistant Director Marketing Communications Pullman Mandalika yang berbagi pengalaman bagaimana Ia bekerja dalam menyiapkan strategi 360 Marketing Communications untuk meningkatkan brand visibility.
Antusiasme peserta terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan terkait seluk-beluk profesi Marketing Communications. Apalagi di tengah Pandemi Covid-19 di mana industri perhotelan terkena dampak yang signifikan.
“Yang bisa kita lakukan adalah mendukung government movement. Selalu up to date dengan perkembangan kebijakan Pemerintah. Jangan sampai membuat sesuatu yang bertentangan dengan kebijakan Pemerintah karena akhirnya akan menjadi blunder bagi Kita,” ujar Feby.
Di akhir sesi Feby menyampaikan bahwa dunia Marketing Communications kompleks namun menantang. Mahasiswa/i dapat memulai membiasakan diri untuk selalu up to date dengan perkembangan terkini serta meningkatkan networking selama masa perkuliahan. Hal ini akan membantu untuk berkomunikasi dengan beragam individu serta membangun relasi. Ini adalah modal awal yang akan membekali diri kita untuk terjun ke dunia kerja nyata nantinya.
“Universitas Bunda Mulia, Bridging Education To The Real World!”