Pada Kamis 21 Maret 2023 Clara A. Herlambang (alumni Prodi MIKOM) menjadi narasumber di PT. Metrodata dengan topik Personal Branding. Kegiatan ini dilakukan secara onsite, mulai pukul 09:00-12:00 WIB. Peserta yang datang merupakan karyawan dari PT. Metrodata dengan jumlah peserta 30 karyawan. Kegiatan ini mengangkat tema Personal Branding, melalui aktivitas pemahaman tentang personal brand seseorang dapat mengenali identitas pribadi yang mampu menciptakan sebuah respon emosional terhadap orang lain mengenai kualitas dan nilai yang dimiliki orang tersebut. personal branding adalah proses membentuk persepsi masyarakat terhadap aspek-aspek yang dimilikiseseorang, diantaranya adalah kepribadian, kemampuan atau nilai-nilai dan bagaimana semua itu menimbulkan persepsi positif dari masyarakat yang ada dan pada akhirnya dapat digunakan sebagai alat pemasaran.
Clara Agnesia Herlambang yang merupakan alumni dari program Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia memaparkan materi tentang personal branding dengan menghigligt proses komunikasi tentang kepribadian, kemampuan, nilai-nilai, keahlian, perilaku,prestasi dan keunikan dalam diri seseorang. Penjelasan ini juga memaparkan bagaimana personal branding dapat menimbulkan persepsi positif dari masyarakat yang pada akhirnya persepsi tersebut dapat menjadi suatu identitas yang digunakan oleh orang lain dalam mengingat seseorang.
Putri Ramadaniar