Teknologi hadir untuk memenuhi segala kebutuhan manusia di perkembangan zaman. Manusia memasuki era teknologi 5.0 yang digambarkan dengan munculnya berbagai teknoogi yang memiliki berbagai fungsi. Teknologi tersebut menjadikan manusia “terkendali”. Handphone contohnya, hampir semua manusia menggunakan handphone di perkembangan teknologi saat ini. Tidak hanya itu, di beberapa negara, terdapat perkembangan teknologi Virtual Reality / Augmented Reality yang memiliki berbagai fungsi untuk kebutuhan manusia. Dari segi edukasi, Virtual Reality digunakan dengan menunjukkan berbagai benda – bedan pra-sejarah yang memiliki deskripsi. Selain bidang edukasi, Virtual Reality juga dapat dimanfaatkan layaknya handphone. Oleh karena itu, dibutuhkan penyuluhan terhadap masyarakat tentang perkembangan teknologi tersebut. Universitas Bunda Mulia hadir dengan adanya program studi Desain Interaktif. Terdapat banyak kegiatan yang diadakan, salah satunya adalah kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) diadakan pada 29 Agustus dengan tujuan untuk memperkenalkan perkembangan teknologi serta program studi Desain Interaktif kepada SMA Santa Theresia Jakarta Pusat. Acara tersebut dibawakan dengan menjelaskan perbedaan Virtual, Augmented maupun Hyper Reality. Selain itu, dosen Desain Interaktif juga menjelaskan tentang berbagai peminatan dan langkah dalam mempersiapkan diri sebelum memasuki program studi Desain Interaktif. Sebagai tambahan, terdapat sesi praktek penggunaan Virtual Reality berupa Oculus Meta Quest 2 kepada 5 siswa SMA Santa Theresia Jakarta Pusat. Kegiatan tersebut mendapatkan banyak saran dan masukkan positif dari peserta. Dengan adanya kegiatan tersebut, diharapkan siswa dapat mengenal program studi Desain Interaktif di Universitas Bunda Mulia sebagai bagian dari perkembangan teknologi 5.0 di masa yang akan datang.