Detik-detik Menuju Kemeriahan Social Science Week 2019

WhatsApp Image 2019-07-24 at 08.50.41

 

Universitas Bunda Mulia kembali mengadakan acara tahunan yang juga merupakan salah satu program besar dari Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora yang bertajuk 4th Social Science Week. Acara ini nantinya akan dilaksanakan di tanggal 26 – 28 Agustus 2019 dengan melibatkan semua Program Studi (Prodi) dibawah naungan Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora yaitu: Prodi Akuntansi, Prodi Manajemen, Prodi Ilmu Komunikasi, Prodi Hospitaliti & Pariwisata, Prodi Psikologi, Prodi Bahasa & Budaya Inggris serta Prodi Bahasa & Budaya Tionghoa.

Pada pelaksanaan Social Science Week kali ini, tema yang diangkat yaitu Suistainable Development Goals. Tema ini diangkat karena mengajak masyarakat Indonesia, terkhususnya para generasi muda agar mulai menyadari dan berdedikasi untuk masa depan dengan memperhatikan ke-17 tujuan pembangunan berkelanjutan. Dalam kegiatan Social Science Week tahun 2019 ini juga nantinya akan ada tiga acara utama yaitu diantaranya terdapat beragam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang dikreasikan dan dikemas secara menarik oleh setiap Program Studi yang terlibat.

Berikutnya, tidak kalah menarik yaitu di hari terakhir pelaksanaan Social Science Week akan diadakan seminar interaktif dengan topik “Fun Education for Millennials”. Seminar interaktif ini akan menjadi daya tarik tersendiri karena mengundang pembicara yang tentunya peduli akan pentingnya peran pendidikan di era 4.0 ini. Pembicara pertama yaitu kakak beradik Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez yang merupakan Youtuber (skinnyindonesian24) dengan lebih dari 1.8 juta followers. Sebagai bentuk kepedulian mereka terhadap pendidikan, kakak beradik tersebut sempat memberikan beasiswa pendidikan di tahun 2017. Selain itu, mereka juga termasuk Youtuber yang sadar dengan lingkungan. Pembicara kedua dari seminar kali ini tidak kalah popular karena beliau adalah Miss Earth Indonesia 2018 dan juga merupakan aktivis di bidang lingkungan hidup yang memang merupakan salah satu tujuan Social Development Goals. Siapa lagi kalau bukan Ratu Vashti Annisa.

Nuansa akademis pun akan ikut dalam memeriahkan Social Science Week 2019 lewat kompetisi nasional Case Analysis dimana mengundang berbagai universitas yang tersebar dari sabang sampai merauke. Proses pelaksanaan seleksi penyisihan lomba telah selesai dan 10 tim terbaik akan diundang untuk hadir di Universitas Bunda Mulia dalam rangka mempresentasikan tulisan mereka serta sekaligus mengikuti berbagai rangkaian acara Social Science Week 2019 yang pastinya sangat edukatif dan menarik. Universitas yang telah lolos sampai ke babak semi final berasal dari beberapa daerah yang tersebar di Indonesia, yaitu: Universitas Teknologi Bandung, Universitas Tarumanegara, Bina Sarana Informatika, Universitas Internasional Semen Indonesia, Universitas Diponegoro. Serta tidak ketinggalan, perwakilan tim dari Universitas Bunda Mulia yang juga ikut mengambil tempat dalam mengikuti seleksi babak semi-final di tanggal 26 Agustus nanti.

Sosial Science Week kali ini diharapkan dapat menjadi wadah untuk belajar dan sarana komunikasi yang tepat dalam menyampaikan pesan bagi generasi saat ini untuk lebih peka terhadap lingkungan dan ikut berkontribusi dalam proses pembangunan yang berkelanjutan.

Sampai ketemu di Perayaan Social Science Week 2019 di Universitas Bunda Mulia dengan semangat para milenial.

 

Go Biemers!

 

1+