Kamis, 23 Desember 2021. Universitas Bunda Mulia, Kampus Ancol – Organsisasi Mahasiswa Esports mengikuti tournament PUBGM yang diadakan oleh RXR E-Sports X KUPU. Tournament berlangsung selama 3 hari yaitu sejak hari Senin(20/12) hingga hari Rabu(22/12). Tournament PUBGM ini diadakan secara daring. UBM E-Sports mengirim 2 tim peserta untuk mengikuti tournament PUBGM. Anggota tim Esport UBM yang terdiri dari Kampus Ancol dan Serpong memiliki semangat dan antusias serta pengalaman dalam bidang E-sports terutama dalam cabang PUBGM. Kampus UBM akan selalu mengikuti ajang perlombaan E-Sports untuk meraih prestasi dan membesarkan nama UBM di bidang E-sport khususnya di tingkat universitas. Tujuan dari mengikuti kompetisi ini adalah mengenalkan Universitas Bunda Mulia ke dalam dunia E-Sports, mencari dan menghasilkan bibit unggul mahasiswa UBM yang berprestasi di dunia E-sports, serta mengasah mental tim yang mengikuti pertandingan dan memperoleh pengalaman di bidang E-sports
Tournament kali ini dihadiri 60 tim PUBGM dari seluruh daerah di Indonesia. Kedua tim yang ikut bertanding UBMxKakak (Stacia Christianto, Vincensia Florence, Dylan Simeon dan Tegar Bambang Sudrajat) dan UBMxZEUS (Helen Fransisca, David Wahyudi, Terran Barlian, William Wijaya, Priscilla Angel Linanto). Tim yang kami kirim ini lolos pada tahap kualifikasi pertama. Pada pertandingan hari pertama ini, tim UBMxKakak menduduki peringkat 1 dengan jumlah point sebesar 52. Sedangkan, UBMxZEUS menduduki peringkat 4 dengan point sebesar 34. Pada hari pertama ini, panitia hanya mengambil 5 tim saja untuk lanjut ke tahap semifinal, sehingga hari ke dua hanya 20 tim saja yang bertanding. Pada hari kedua, UBMxKakak hanya mendapatkan 2 point dan UBMxZEUS hanya mendapatkan 7 point. Sehingga, kedua tim yang kami kirim hanya berhenti di tahap semifinal ini.
Rangkaian tournament Dota 2 ini sudah dilaksanakan dengan baik dan sukses. Harapan kami setelah mengikuti kompetisi ini adalah bisa mengenalkan Universitas Bunda Mulia di dunia E-Sports, memberikan pengalaman bertanding yang sportif dan kompetitif, mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki para peserta, menemukan bibit unggul yang bisa berprestasi di bidang E-Sports, serta terus berusaha mencetak prestasi yang membanggakan.
Universitas Bunda Mulia
Bridging Education To The Real World