Appreciation Parents Gathering 2019

Appreciation Parents Gathering atau yang biasa disebut APG merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh prodi Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia serta Prodi Akademi Pariwisata Bunda Mulia. Appreciation Parents Gathering dilaksanakan sebagai bentuk rasa terima kasih dari mahasiswa kepada orang tua, yang telah berbaik hati mempercayakan pendidikan mereka di prodi Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia serta Akademi Pariwisata Bunda Mulia. Dimana tahun ini, APG mengusung sebuah tema yaitu “Beauty in Diversity”, yang mengangkat kebudayaan Indonesia mulai dari Barat sampai Timur. Adapun untuk puncak acara APG ini sendiri adalah gala dinner. Acara ini diselenggarakan pada 17 – 18 Mei 2019, pukul 16.00 sampai dengan 21.00.

TABLE VIEW

Melalui tema Beauty in Diversity, panitia penyelenggara ingin memperkenalkan budaya Indonesia secara lebih luas dan dalam. Adapun kegiatan yang ditampilkan berasal dari mahasiswa/i Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia sendiri berupa Food Parade yang dibawakan langsung oleh mahasiswa/i , penampilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa The VOU(Voice of UBM) dan juga Tartra(Tari Traditional). Semua diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada orang tua dan juga ingin memperkenalkan kepada orangtua tentang bakat-bakat dan apa yang sudah didapatkan selama mahasiswa berkuliah di Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia. Hal ini ditujukan untuk dapat memperlihatkan keputusan yang telah orang tua pilih untuk mempercayakan pendidikan buah hati mereka di Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia adalah pilihan yang tepat.

FOOD PARADE

Seluruh kegiatan dan pelaksanaan Appreciation Parents Gathering semua dikerjakan dan di lakukan oleh mahasiswa Hospitality & Pariwisata dan Perhotelan Semester 6 dan dibantu oleh Board of Director selaku mentor bagi seluruh mahasiswa untuk membuat konsep acara,  pencarian dana , proses pembuatan makanan dan minuman, dimana seluruh kegiatan ini mengimplementasikan langsung baik skill maupun knowledge mahasiswa/i seperti operational dalam industri. Adapun untuk operational kegiatan ini mahasiswa/i dibagi menjadi beberapa divisi : FB Product , FB Service , Sales and Marketing , Finance , Logistic , Event , Room Division dan HR. Acara APG 2019 memiliki struktur organsasi layaknya hotel dan MICE Company dengan memiliki General Manager , Ex Assistant Manager , Ex Secretary, dan jajaran Director untuk setiap divisi. Acara Appreciation Parents Gathering 2019 juga disponsori oleh Pegadaian dan Mecapan.

FOOD PARADE BAJU ADAT

Tujuan utama diadakannya acara ini adalah selain karena merupakan agenda tahunan, melalui acara ini mahasiswa juga dilatih bukan hanya berdasarkan skill tapi juga attitude. Karena sebelum memasuki industri, mereka juga harus paham bahwa attitude dalam perhotelan juga sama pentingnya dengan skill. Bagaimana cara mereka bekerja, mengapresiasi orang lain dan penuh cinta kasih. Juga untuk belajar berorganisasi dalam pembentukan event yang berjalan selayaknya di dalam industri dan juga sebagai permulaan jenjang karir menjadi atasan dalam sebuah acara di dalam dunia Hospitality & Pariwisata sesuai dengan tagline Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwista Bunda Mulia yaitu “Bridging Education To The Real World”

2+