Appreciation Parents Gathering 2019 Batch II

Appreciation Parents Gathering atau yang biasa disingkat dengan APG merupakan acara rutin yang diselenggarakan oleh program studi Perhotelan Akademi Pariwisata Bunda Mulia serta program studi Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia. Acara ini dilaksanakan sebagai bentuk rasa terima kasih Mahasiswa Semester 7 kepada Orang tua, yang telah berbaik hati mempercayakan pendidikan mereka di Program studi Hospitality dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia dan program studi Perhotelan Akademi Pariwisata Bunda Mulia. Tema yang di usung dalam APG kali ini adalah “Spirit of Bali” yang menampilkan keindahan dan semangat dari Bali. Adapun puncak acara ini adalah gala dinner yang di adakan pada 3 – 4 Desember 2019 pukul 17.00 sampai dengan 21.00.

Melalui tema “Spirit of Bali” ini, panitia penyelenggara ingin memperkenalkan budaya, keindahan, dan semangat dari Bali yang  dikemas ke dalam suatu acara yang hangat, intim dan energik. Acara ini diisi oleh band dari Unit Kegiatan Mahasiswa The VOU (Voice Of UBM), tari tradisional Bali yaitu Tari Kecak dan Tari Sekar Jagat yang di bawakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa Tartra (Tari Tradisional), serta penampilan spesial yaitu Food Parade dari Mahasiswa program studi Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia dan Mahasiswa Program studi Perhotelan Akademi Pariwisata Bunda Mulia. Semua rangkaian acara ini bertujuan agar para orang tua mahasiswa yang hadir dapat mengetahui secara langsung bakat serta pembelajaran yang telah diterima oleh Mahasiswa selama berkuliah di Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia. Sehingga orang tua mahasiswa semakin mantap bahwa adalah keputusan yang tepat untuk memilih dan mempercayakan pendidikan anak mereka di Universitas Bunda Mulia dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia.

IMG_9345

Seluruh panitia penyelenggara dalam acara Appreciation Parents Gathering ini merupakan Mahasiswa semester 3 dan 5 Hospitality & Pariwisata dan Mahasiswa semester 1 Perhotelan yang dibantu oleh Dosen sebagai Board Of Director (BOD) yang membimbing mereka dalam membuat konsep acara, pencarian dana, proses pembuatan makanan dan minuman yang akan dihidangkan untuk mengimplementasikan kemampuan dan knowledge yang mereka miliki seperti operasional dalam dunia industri. Adapun untuk operasional dalam acara ini dibagi menjadi beberapa divisi, yaitu : FB Product , FB Service, Steward, Sales and Marketing , Finance , Logistic , Event , Room Division dan Human Resources. Acara APG 2019 memiliki struktur organsasi layaknya hotel dan MICE Company dengan memiliki General Manager , Ex Assistant Manager , Ex Secretary, dan jajaran Director untuk setiap divisi. Berikut merupakan susunan kepanitiaan utama dalam acara ini :

-          Vika Nadya Maranatha (General Manager),

-          Vishnuvardhanan Sahisnu Soeprapto, B.A, M.A. (Head BOD),

-          Jesselyn (Director of Finance),

-          Regina Dewi Hanifah, SST.Par., M.Par. (BOD Finance),

-          Sherlen (Director of Human Resources),

-          Ani Puspawiganti S.Par., M.M.Par. (BOD Human Resources),

-          Jessica (Director of Room Division),

-          Sofiani S.TR.Par., M.Par. (BOD Room Division),

-          Bernadeta Meli Susilawati (Director of Logistic),

-          Ika Suryono Djunaid , SST.Par., M.M.Par. dan Prayogo Susanto , S.Par (BOD Logistic),

-          Vanessa Oktora (Director of Sales & Marketing),

-          Stephanie Rosanto B.BUS., M.BA dan Dewanta Fachrureza SST.Par., M.M.Par (BOD Sales & Marketing),

-          Vannesa Yolanda (Director of Steward),

-          Ika Suryono Djunaid , SST.Par., M.M.Par. dan Prayogo Susanto , S.Par (BOD Steward),

-          Venny Christine (Director of Food & Beverage Service),

-          Johannes Kurniawan, SST.Par., M.Par. (BOD Food & Beverage Service),

-          Joselyn Kusuma (Director of Food & Beverage Product), Antonius Rizki Krisnadi, SST.Par., M.M.Par (BOD Kitchen),

-          Yudhiet Fajar Dewantara S.Pd., M.Par. (BOD Pastry),

-          Yvette Kymberly (Director of Event),

-          Raymond Christantyo, S.E., M.M., Novita Indah Mulyaningrum, SST.Par., M.Par., Rianto SST.Par., M.Si.Par., (BOD Event)

Kesusksesan penyelenggaraan Acara APG ini selain sebagai acara rutin untuk mengapresiasi orang tua diharapkan juga bisa menjadi ajang untuk melatih mahasiswa dalam hal skill dan juga manner secara professional. Diharapkan acara ini dapat membekali para mahasiswa untuk belajar berorganisasi serta bekerjasama dengan tim dalam menjalankan suatu acara dan permulaan jenjang karir mereka menjadi atasan dalam suatu industri.

Universitas Bunda Mulia, Bridging Education to the Real World!

IMG_9577                   IMG_9546

2+