Workshop Android

Pertukaran data maupun informasi pada saat ini sudah mnjadi hal yang lumrah kita lakukan, seiring dengan perkembangan teknologi internet dan perangakat pendukungnya. Pengguna merupakan objek yang sering berkaitan terhadap pertukaran data atau informasi tersebut. Salah satu teknologi telekomunikasi yang sangat diminati dan mulai banyak digunakan adalah pertukaran menggunakan android. Pelatihan ini dibuat untuk membuat peserta dapat dengan cepat memahami pembuatan aplikasi android. Peserta akan mempelajari dasar-dasar platform Android. Peserta akan memahami siklus aplikasi.

Tujuan pelaksanaan seminar ini adalah dengan mengikutiĀ seminarĀ ini diharapkan peserta mendapatkan pengetahuan tentang dasar-dasar membangun sistem menggunakan android, mampu menentukan layanan/aplikasi yang akan dibuat berdasarkan analisa kebutuhan atau startup, business atau mobile first company, mampu membuat aplikasi berbasis Android, mengetahui cara mempublikasikan aplikasi ke dalam Play Store.

Instruktur Workshop Android ini adalah Bp Iswandi Saputra (Developer Student Club Leader, Facilitator Indonesia Android Kejar, Trainer and Mobile Developer) dan Bp. Yantisa Akhadi (Trainer Android).

Peserta Workshop adalah semua dosen home base Fakultas Teknologi dan Desain Universitas Bunda Mulia.

Waktu pelaksanaan dari workshop adalah Jumat, 20 Juli 2018 di Laboratorium A, Universitas Bunda Mulia.

Berikut seluruh dokumentasi kegiatan workshop berlangsung.