Pada tanggal 21 September 2016 Mahasiswa SOM (School Of Marketing) dan SOR (School Of Retail) mengikuti Seminar Erajaya dengan tema “MEMENANGKAN PASAR RITEL MELALUI STRATEGI MARKETING YANG JITU”. Bertempat di Premiere Classroom Lt.2, dengan pembicara Bapak Teguh Yoga selaku HR Strategic & OPT. DEPT of PT. ERAJAYA SEWASEMBADA, TBK dan Bapak Amir Hamzah selaku DIRECTOR OF PT ERAJAYA SWASEMBADA, TBK.
Acara dibuka dengan kata sambutan dari Ibu Henilia Yulita SE.,MM selaku Koordinator School of Marketing. Pada sesi pertama, Bapak Amir Hamzah mengatakan,”Tahun 2017 Internet Traffic akan naik 70% dan pada tahun 2020 pengguna HP akan lebih banyak dari laptop maupun desktop. Pengguna single device seperti GPS atau ipod dll pun akan berkurang banyak.” Menurutnya, semua produk ada life cycle-nya. Pada fase high growth dimana pengguna HP melonjak drastis, perkembangan Samsung dan Blackberry pun ikut melonjak. Begitu pula pada fase slow growth penjualan akan mengalami stagnasi bahkan penurunan seperti yang dialami oleh Erajaya saat ini.
Pada sesi kedua, Bapak Teguh berkata bahwa Indonesia berada di urutan ke-4 dalam pangsa pasar smart phone dan menurut beliau pertumbuhan pengguna smart phone di Indonesia sangat cepat. Lima hal yang berubah dalam 5 tahun kedepan: IOT (Internet of Thing), app economy, mobile payment, cloud first dan terakhir wearables. Menurut penelitian untuk saat ini, price segment harga Hp paling laris terjual adalah 75% dibawah 2,5jt.
Sesi terakhir adalah sesi tanya jawab dan penyerahan plakat oleh Ibu Lelly Christin SE.,MM selaku Ketua Program Studi Manajemen kepada pembicara dan tim Erajaya.
Go MC (Marketing Club)! Go IRC (Integrated Retail Community)!
Go Biemers !!!