Rabu, 12 Febuari 2020 – Himpunan Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia Kampus Ancol yaitu Excellent Community of Management (XCM) mengadakan kegiatan seminar berskala internasional untuk pertama kalinya. Seminar ini berjudul “IMPACT” (Inspiration for Management Planning and Action) 2020 yang bertemakan “Secret of Branding 4.0”. Kegiatan ini diadakan di The UBM Grand Auditorium Universitas Bunda Mulia yang berlokasi di Kampus Ancol. Seminar ini dihadiri oleh 811 peserta yang terdiri dari peserta internal mahasiswa/i Universitas Bunda Mulia, peserta eksternal mahasiswa/i dari berbagai Perguruan Tinggi lain di Indonesia, dan juga peserta dari beberapa Negara sekitar yaitu Republik Rakyat China, Iran, dan Korea Selatan.
Acara IMPACT 2020 diadakan dengan latar belakang di digital era. Brand merupakan suatu aspek yang penting, tidak hanya bagi negara dan perusahaan tetapi juga bagi seluruh masyarakat. Bagi negara dan perusahaan, branding dapat menjadi suatu nilai tambah bagi negara dan produk yang ditawarkan, sedangkan bagi masyarakat, branding dapat membangun citra diri di hadapan umum
Kegiatan ini diawali dengan melakukan registrasi pada pukul 08.00 WIB bagi seluruh perserta internal dan eskternal. Setelah para peserta melakukan registrasi, peserta dipersilahkan masuk ke The UBM Grand Auditorium dan menunggu acara dimulai. Acara IMPACT 2020 diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya serta penampilan tari tradisional Lenggak Lenggok dari Betawi. Kemudian acara dibuka dengan kata sambutan oleh Ibu Martina Venny,S.E.,MM. selaku Vice Rector of Operational Affairs Bunda Mulia University. bagi seluruh masyarakat. Bagi negara dan perusahaan, branding dapat menjadi suatu nilai tambah bagi negara dan produk yang ditawarkan, sedangkan bagi masyarakat, branding dapat membangun citra diri di hadapan umum.
Acara IMPACT 2020 menghadirkan 5 narasumber yang dipandu oleh moderator Bapak Virza Utama Alamsyah, SE., MM. Narasumber pertama yaitu Ibu Novita, S.E., M.Si. selaku Lecturer of Management Program Bunda Mulia University yang memaparkan teori-teori dan perkembangan branding di era sekarang ini. Narasumber kedua yaitu Jessy Catherine, SE selaku Alumni Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia dan sekaligus Founder & Digital Marketing of Kimberly Catering yang membagikan pengalamannya dalam mengimplementasikan teori mengenai branding pada usaha yang dimilikinya.
Untuk narasumber ketiga dan keempat dibawakan oleh pembicara internasional yaitu Mr. Patrick Chaundy selaku CEO of OTEGO yang membawakan materi tentang Branding di zaman sekarang dan H.E. Judit Pach selaku Embassy of Hungary yang juga membahas tentang Branding di negaranya (Hungary).
Narasumber kelima pada acara IMPACT 2020 adalah Chandra Liow yang merupakan Youtuber, Content Creator dan Director film yang menyampaikan materi tentang personal branding dan menjawab beberapa pertanyaan dari peserta seminar.
Setelah itu, diadakan mini games dari Oronamin C yang dipandu oleh MC. Di akhir acara, peserta seminar dibagikan hadiah yang disponsori oleh Oronamin C dan Cemal Cemil serta didukung oleh The UBM Retail Laboratory (TURLA) dan Galeri Investasi UBM.
Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak yang positif bagi seluruh peserta, khususnya mahasiswa/i terkait penambahan pengetahuan dan wawasan melalui inspirasi dari pembicara yang sudah berpengalaman dalam hal branding (personal branding, company branding, dan country branding).