Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia Kampus Ancol kembali melaksanakan Kuliah Umum dengan tema “Retail Market Strategy” pada Sabtu, 23 Februari 2019 di The UBM Hall Lt.8 Universitas Bunda Mulia. Kuliah Umum ini diikuti oleh 194 mahasiswa Program Studi Manajamen.
Narasumber pada Kuliah Umum kali ini adalah Bapak Randy Siskandar selaku Assistant Public Relation PT. Samsonite Indonesia, dengan moderator yaitu Bapak Ongky Alex Sander, S.E, M.M selaku Dosen Program Studi Manajemen.
Acara ini dimulai dengan kata sambutan dari bapak Andreas Wijaya, S.E, M.M selaku Dosen Program Studi Manajemen sekaligus Ketua Panitia Kuliah Umum. Selanjutnya, acara dilanjutkan oleh Moderator untuk membuka topik dan mengundang Bapak Randy Siskandar untuk memaparkan materi. Dalam pemaparan materinya, Bapak Randy menyampaikan bahwa persaingan dalam industri ritel saat ini semakin sengit, sehingga PT. Samsonite Indonesia melakukan strategi penetrasi pasar melalui promosi yang dilakukan offline maupun online serta strategi pengembangan produk melalui American Tourister, Samsonite Red, Lipault Refreshes Paris, serta Kamiliant.
Antusiasme yang tinggi ditunjukkan oleh peserta Kuliah Umum dengan semangat mahasiswa dalam mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menarik untuk didiskusikan pada acara tersebut. Peserta yang mengajukan pertanyaan mendapatkan cinderamata dari PT. Samsonite Indonesia.
Acara ditutup dengan penyerahan Token of Appreciation kepada Narasumber dan Moderator yang diserahkan langsung oleh Bapak Andreas kepada Narasumber dan Ibu Lusiana, S.E, M.M. kepada Moderator dan diakhiri dengan sesi foto bersama. // (oas, egi)