Jakarta, UBM-News — Mahasiswa Universitas Bunda Mulia (UBM) menunjukkan kualitas akademiknya di level nasional dalam perhelatan yang digelar oleh Universitas Pelita Harapan (UPH), pada 31 Juli dan 28 Agustus 2019. Pada kompetisi yang bertajuk Admosphere: Advertising Competition itu, mahasiswa UBM berhasil mendapatkan juara ketiga. Penghargaan ini makin terasa spesial karena keduanya perdana ikut kompetisi dan langsung meraih juara.
Tim dari UBM beranggotakan dua mahasiswa aktif jurusan ilmu komunikasi yakni Henry Lionardi dan Michelle Liong. Perlombaan sendiri dibagi menjadi dua tahap, yaitu tahap penyisihan pada 31 Juli 2019 dan tahap final pada 28 Agustus 2019.
Henry dan Michelle juga merasa senang karena bisa membanggakan nama kampus. “Piala ini saya persembahkan untuk Universitas Bunda Mulia yang telah mendukung saya memenangkan lomba ini, saya berharap dengan prestasi yang saya dapatkan ini, tentunya dapat memotivasi mahasiswa-mahasiswi lainnya untuk dapat menorehkan kemenangan di ajang bergengsi lainnya” tutur Henry.
Tahap penyisihan bertujuan untuk menyaring puluhan universitas dari seluruh Indonesia yang ikut dalam kompetisi ini. Selanjutnya, hanya ada lima tim yang bersaing di babak final, termasuk di dalamnya adalah tim UBM.
Saat tahap penyisihan, Henry dan Michelle harus membuat sebuah kampanye yang terkait dengan isu gangguan mental di masyarakat. Hal tersebut dilaksanakan dengan cermat dan strategis oleh duo UBM tersebut, mulai dari latar belakang, perencanaan, riset, hingga anggaran untuk realisasi pun diperhitungkan.
Sementara, saat tahap final, tantangan lebih berat menanti Henry dan Michelle. Mereka diminta untuk membuat kampanye bagi Klee.id. Tidak tanggung-tanggung, ide itu harus dipresentasikan langsung di hadapan salah satu pendiri dari perusahaan tersebut.