Pada tanggal 10 November 2016, Program Studi Hospitality dan Pariwisata mengundang Ibu Titin Supiani, M.Pd selaku Dosen Tata Kecantikan Universitas Negeri Jakarta untuk berbagi tips agar mahasiswa dapat selalu menjaga penampilannya yang sesuai dengan standar di UBM. Kegiatan dilaksanakan di The UBM Seminar Room.
Secara garis besar hotel yang baik secara umum dapat kita nilai dari kenyamanan, kebersihan, dan kualitas pelayanan dari hotel tersebut. Sedangkan restoran yang baik dapat kita nilai dari pelayanan atau service yang diberikan, kualitas dari makanan dan sudah tentu rasa dari makanan tersebut,meskipun dalam hal rasa itu bersifat relatif. Dalam memberikan pelayanan terhadap tamu sangatlah ditentukan oleh siapakah yang melayani tamu tersebut. Seorang karyawan harus memiliki personal hygiene selain kualitas pelayanan yang baik..
Pada zaman modern sekarang ini, penampilan yang excellent sudah menjadi tuntutan untuk semua orang. Karena rasa percaya diri seseorang akan lebih besar dengan penampilan yang serasi. Bagaimana kita bersikap dan memperlakukan diri kita sendiri akan tercermin ketika orang lain menilai kita, dan akan menimbulkan kesan positif dari orang lain, hal itu antara lain: baik dari cara berpakaian, cara berdandan, cara berhias, gaya berjalan, cara makan, cara minum serta cara berbicara merupakan unsur yang sangat penting dalam berpenampilan menarik dan serasi. Berpenampilan menarik adalah salah satu kunci sukses dalam bekerja, terutama bidang pekerjaan yang sering berhubungan dengan orang lain atau masyarakat luas, sehingga memberi respon yang positif dan percaya. Penampilan diri yang baik dan menarik, selain harus didukung oleh penampilan luar, juga harus didukung dan timbul dari dalam diri kita
Sehingga melalui kegiatan ini berkenaan dengan pentingya personal hygiene yang mencakup personal grooming, fitness, habit, neat and clean dalam meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan bagi mahasiswa Program Studi Hospitality dan Pariwisata yang akan berkarir di hotel.