Pada hari Senin, 10 Februari 2025 Excellent Community of Management (XCM) menyelenggarakan kegiatan Kuliah Umum yang bertemakan “Winning the Competition: Case Study in the Automotive Industry”. Acara ini dilaksanakan secara onsite di ruangan Premiere Room lt.2 Universitas Bunda Mulia Ancol pada pukul 09.30 – 11.10 WIB. Acara ini terbuka untuk mahasiswa program studi Manajemen dan diwajibkan bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah Analisis Strategi Persaingan.
Acara dimulai dengan sapaan oleh Ibu Dr. Siti Yasmina Zubaedah BSIE., MSIE. selaku MC dan moderator yang memandu jalannya acara ini. Dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ketua Program Studi Manajemen, Ibu Tannia SE., MM.
Acara kemudian memasuki ke sesi inti, yaitu pemaparan materi dari Bapak Fransiscus Soerjopranoto yang menjadi narasumber pada kuliah umum ini. Pak Fransiscus memulai dengan melakukan pengenalan mengenai dirinya secara singkat dan menjelaskan peran Hyundai sebagai pionir kendaraan listrik di Indonesia dengan model lokal seperti IONIQ 5. Pak Fransiscus juga menyampaikan komitmen Hyundai untuk berinvestasi lebih dari USD 3 miliar dalam ekosistem EV, serta menargetkan produksi 600 ribu unit kendaraan listrik pada 2030 untuk mendukung keberlanjutan dan inovasi di Indonesia.
Setelah pemaparan materi yang luar biasa dari Bapak Fransiscus, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara narasumber dengan para peserta Kuliah Umum yang dipandu oleh Moderator, setelah sesi tanya jawab, kemudian sesi berikutnya adalah penyerahan Token Of Appreciation kepada Bapak Fransiscus selaku narasumber pada acara kali ini yang diserahkan oleh Ibu Dr. Siti Yasmina Zubaedah BSIE., MSIE.
Acara ditutup dengan pengisian presensi dan kuesioner serta sesi foto bersama dengan narasumber dan seluruh peserta Kuliah Umum. Semoga dengan terselenggaranya Kuliah Umum ini, mahasiswa/i dapat mengerti lebih lanjut mengenai Winning the Competition: Case Study in the Automotive Industry.