Jurusan Manajemen Universitas Bunda Mulia telah mengadakan kuliah umum mengenai Retail Rules pada hari Sabtu, 23 Oktober 2010 pukul 08.30 S/D 12.00 di The UBM Grand Auditorium dengan pembicaranya adalah Yongky Surya Susilo (Director, Retailer Service & Business Development of ACNielsen Indonesia)
Kuliah umum in diikuti oleh para mahasiswa jurusan Manajemen UBM, pada kuliah ini Bapak Yongki selaku pembicara banyak memberikan pengetahuan mengenai dunia Retail. Pembahasan kuliah umum di sertai dengan acara bedah buku yang di tulis oleh Bpk Yongki dan Ibu Meshvara Kanjaya buku ini antara lain membahas mengenai seluk beluk dunia ritel dan hal-hal menarik yang berkaitan didalamnya, antara lain mengenai perkembangan para peritel kecil yang kini berubah format dan ukuran menjadi raksasa-raksasa ritel. Pemain baru pun bermunculan dengan menawarkan produk dan layanan yang tak kalah unik. Namun tak sedikit pula peritel yang gulung tikar. Apa strategi terbaik untuk bertahan dan menang dalam persaingan bisnis ritel yang sangat ketat?. Dalam dunia ritel yang menuntut detail, jika sebuah perusahaan ingin sukses dalam memenangkan kompetisi, mereka dituntut untuk memberikan berbagai pelayanan tambahan untuk kemudahan dan kenyamanan konsumen. Jika dulu membuat produk dengan kualitas tinggi sudah cukup, jika dulu faktor harga bersaing sudah cukup, saat ini semua itu tidak lagi cukup tanpa service excellence yang menyeluruh atau sebuah pelayanan prima.