Penerapan green retailing dalam dunia ritel bukan hal yang mudah untuk dilakukan, karena sebagian besar dari peritel masih sangat terfokus pada profit, namun berbeda dengan the bodyshop, dimana the bodyshop sangat memperhatikan kondisi lingkungan sekitar dalam memproduksi kosmetiknya. Bahkan, the Bodyshop adalah perusahaan pertama yang tidak menerapkan animal testing pada produknya Demikian intisari dari kuliah umum yang diselenggarakan oleh program studi Manajemen peminatan School of Retail pada hari Senin (10/3/2015) bertempat di Universitas Bunda Mulia dengan tema Green Retailing . Acara berlangsung selama lebih kurang 3 jam dan dihadiri oleh peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen dari program studi Manajemen peminatan School of Retail.
Green Retailing merupakan salah satu topik bahasan di dalam mata kuliah Strategi Bisnis Retail dan kali ini mengundang narasumber dari industri dengan tujuan memberikan kesempatan dan membuka ajang diskusi khususnya bagi para mahasiswa untuk memperoleh wawasan dan informasi dari industri khususnya yang terkait dengan bidang pemasaran retail.
Narasumber pada kuliah umum kali ini adalah ibu Rika Anggraini. Beliau adalah General Manager Corporate Communication dari the Bodyshop Indonesia
Memasuki sesi diskusi, para peserta sangat antusias yang terlihat dengan banyaknya pertanyaan yang dilontarkan kepada narasumber. Kegiatan ditutup dengan pemberian penghargaan kepada narasumber yang diberikan oleh bapak Teofilus Beliau selaku koordinator School of Retail UBM juga mengatakan bahwa kedepannya kegiatan-kegiatan seperti ini akan terus dilakukan secara konsisten sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pembelajaran secara kontinu dengan berorientasi pada industri sesuai dengan visi dari Universitas Bunda Mulia.
Go Biemers!