Pada hari Jumat, 15 November 2024 Excellent Community of Management (XCM) Kampus Ancol menyelenggarakan kegiatan Pelatihan Softskill Eksternal yang bertemakan ”Building Trust Through Communication in Organization”. Acara ini diselenggarakan secara onsite di Premiere Classroom Universitas Bunda Mulia pada pukul 12.00 – 13.30 WIB. Pada pukul 12.00 WIB acara dimulai dengan sapaan dari Alfaro Diaz dan Sharon Odelia Suherman selaku MC yang memandu jalannya acara ini. Dilanjutkan oleh kata sambutan dari Pak Elkunny Dovir Siratan, S.Par., M.M selaku Pembina Excellent Community of Management (XCM).
Setelah Pembina menyampaikan kata sambutan, acara kemudian memasuki sesi inti yaitu pemaparan materi oleh Bapak Cavin Handoko, S.E., M.M. selaku narasumber pada acara pelatihan kali ini. Pada sesi pemaparan materi, Pak Cavin melakukan perkenalan mengenai dirinya secara singkat, lalu mulai memberikan pemaparan materi tentang apa itu kepercayaan dalam bisnis dan/atau organisasi; cara membangun, manfaat, serta contoh dari business trust. Selain itu, Pak Cavin juga memberikan contoh melalui film “Jobs” dan “The Founder” yang berdasarkan kisah nyata yang membahas mengenai kepercayaan dalam bisnis dan/atau organisasi. Kemudian Pak Cavin memberikan beberapa tips and trick kepada para peserta untuk dapat membangun kepercayaan dalam bisnis dan/atau organisasi. Serta, melakukan kegiatan games komunikasi yang menarik yang mana setiap peserta dibagi menjadi beberapa tim dan berkompetisi memenangkan dengan craa bekerja sama.
Setelah selesai sesi pemaparan materi dan games, kemudian sesi berikutnya adalah sesi tanya jawab antara narasumber dengan para peserta pelatihan yang dipandu oleh MC, setelah sesi tanya jawab, acara dilanjutkan dengan penyerahan Token of Appreciation kepada Bapak Cavin Handoko selaku narasumber pada acara kali ini yang diserahkan oleh Bapak Elkunny Dovir Siratan, S.Par., M.M.
Acara ditutup dengan pengisian presensi dan kuesioner serta sesi dokumentasi, foto bersama narasumber pelatihan softskill dengan pembina Excellent Community of Management (XCM) dan para anggota Excellent Community of Management (XCM). Semoga dengan terselenggaranya kegiatan pelatihan ini, diharapkan seluruh anggota Excellent Community of Management (XCM) mampu membangun dan meningkatkan kepercayaan di dalam dan/atau sesama anggota organisasi.