Dalam rangka memeriahkan Social Science Week 2015, Program Studi Manajemen Peminatan School of Marketing Universitas Bunda Mulia melaksanakan perhelatan yang diberi nama D’Expo, yang terdiri dari 3 kegiatan utama yaitu Lomba Karya Tulis Ilmiah, Tur Ke Momnas dan Sekretariat ASEAN dan Seminar Nasional bertajuk “Mempersiapkan Generasi Muda Menghadapi Asean Economic Community 2015”
Lomba karya tulis terbagi menjadi 3 kategori, yaitu : Digital Ekonomi, Digital Pendidikan dan Digital Sosial Budaya. Proses seleksi D’EXPO meliputi pengumpulan abstrak yang dikirim oleh peserta dari berbagai Universitas se Indonesia seperti Universitas Dipenegoro, Universitas Negeri Semarang, Universitas Telkom, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Sebelas Maret, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Negeri Malang, Universitas Negeri Makassar, Universitas Islam Indonesia. Dari 72 abstrak yang masuk kemudian di seleksi menjadi 60 abstrak terbaik untuk melanjutkan ke tahap berikutnya dan di babak semi final disaring kembali menjadi 30 terbaik yang akan mempresentasikan karyanya dibabak Final dan Grand Finaldi UniversitasBundaMulia selama 3 hari, 18-20 Mei 2015.
Hari pertama ,Senin, 18 Mei 2015, 30 tim terbaik beradu kemampuan untuk mempresentasikan hasil karya ilmiah mereka yang berisi ide-ide kreatif di depan para juri yang terdiri dari Dosen DKV, dosen IT, dan dosen Manajemen. Dari ke 30 tim yang mempresentasikanya, terpilhlah 6 tim untu masuk ke babak Grand Final.
Hari Kedua, tepat pada hari Selasa (19/5/2015), ke 30 tim diajak untuk mengunjungi dua lokasi yaitu Monumen Nasional (Monas) Jakarta dengan tujuan Monas merupakan icon Kota Jakarta, terletak di pusat kota serta menjadi tempat wisata dan pusat pendidikan yang menarik bagi warga Jakarta dan sekitarnya. Lokasi kedua ialah Sekretariat ASEAN di Jakarta Selatan, merupakan sebuah organisasi geo-politik dan ekonomi dari negara-negara di kawasan Asia Tenggara, yang didirikan di Bangkok pada 8 Agustus 1967 melalui Deklarasi Bangkok oleh Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapuradan Thailand. Saat ini merupakan suatu kehormatan Sekretariat ASEAN berada di Indonesia.
Hari ketiga, D’EXPO ditutup dengan presentasi Grand Final dan Seminar nasional yang mengangkat topik “Mempersiapkan Generasi Muda Menghadapi Asean Economic Community 2015” yang dibawakan oleh Bapak Raseno Arya SE., MM selaku Kepala Puslitbang Kebijakan Ekonomi Kreatif, Bapak Arief Budiman,MM selaku CEO Oecentrum Digital Agency dan Bapak Gabriel Tjia selaku Direktur PT. MNC.
Koordinator School Of Marketing UBM Henilia Yulita SE., MM mengatakan bahwa harapannya, perhelatan ini agar menjadi acara rutin prodi Manajemen peminatan khusus School of Marketing . Kedepannya semoga perhelatan ini dapat diikuti lebih banyak perguruan tinggi di Indonesia sehingga dapat menghasilkan ide-ide kreatif yang membanggakan. Go Biemers!!