- Visi & Misi
- Kurikulum
VISI
Menjadi salah satu Program Studi Magister Ilmu Komunikasi yang berkarakter dalam menyelenggarakan pendidikan berkualitas tinggi dalam kajuan komunikasi yang berorientasi pada industri.
MISI
Total Beban Studi yang harus diselesaikan para peserta didik di Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia adalah 36 Satuan Kredit Semester (SKS) yang terdiri dari tiga bagian, yaitu kelompok mata ajaran Inti, kelompok mata kuliah Pilihan Penunjang Peminatan dan Tesis. Penjelasan untuk setiap kelompok mata ajaran adalah sebagai berikut:
1. Kelompok Mata Kuliah Pengayaan, beban: 0 (nol) SKS
Diberikan kepada mahasiswa baru di Program Studi Magister Ilmu Komunikasi dengan tujuan untuk mematangkan pemahaman bidang ilmu komunikasi pada tingkatan mutakhir. Selain itu, perlu diberikan pula bekal wawasan terkait paradigma positivistik sebagai pijakan riset tugas perkuliahan maupun tugas akhir karya tulis.
2. Kelompok Mata Kuliah Inti, beban: 21 (dua puluh satu)
Merupakan kelompok mata ajaran yang bertujuan untuk memberikan dan membangun pengetahuan dan keterampilan melakukan analisis dan sintesis aspek fungsional ke dalam aspek perubahan di tingkat fungsional
3. Kelompok Mata Kuliah Pilihan Peminatan, beban: 6 (enam) SKS
Merupakan kelompok mata kuliah yang bertujuan untuk memberikan dan membangun pengetahuan dan keterampilan melakukan analisis dan sintesis aspek fungsional secara mendalam. Adapun pengaturan mata kuliah pilihan penunjang peminatan dipilih dan ditentukan oleh Program Studi di awal semester di mana mata kuliah ini ditawarkan sesuai dengan peraturan yang berlaku di UBM, yaitu suatu mata kuliah yang ditawarkan pada suatu semester tertentu, akan dibuka jika terdapat sedikitnya 10 orang peminat.
4. Seminar Proposal Tesis & Tugas Akhir Karya Tulis, beban: 9 (sembilan) SKS
Mengakhiri masa studi akademik, setiap mahasiswa diberi tanggung jawab untuk menghasilkan sebuah mahakarya bidang ilmu komunikasi berupa 1 (satu) buah tesis.
Pelaksanaan Program disamping mengikuti kurikulum secara terstruktur dan sistematik, juga dilaksanakan seminar-seminar bisnis untuk memperluas wawasan peserta program terhadap perkembangan adaptif manajemen kontemporer. perkuliahan dilaksanakan secara secara reguler sebagai berikut:
Senin – Kamis (Pk. 18:30 – 21:00 WIB)
Adapun daftar mata kuliah Elektif yang dimiliki oleh Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Universitas Bunda Mulia adalah:
1. Digital Media
2. Advertising Media Studies