pertemuan Perkumpulan Peneliti Pariwisata Indonesia (Pelita)

Pada hari Kamis, 05 Maret 2020 Program Perhotelan yang diwakilkan oleh Ibu Regina Dewi Hanifah, S.ST Par., M.Par telah mengikuti pertemuan Perkumpulan Peneliti Pariwisata Indonesia (Pelita) kedua yang diadakan pada di Fakultas Pariwisata, Universitas Pancasila sebagai lanjutan dari pertemuan sebelumnya yang diadakan di Universitas Podomoro. Kegiatan ini diikuti peserta dari Institusi Pendidikan lainnya seperti:

  1. Universitas Bunda Mulia
  2. Universitas Pancasila
  3. Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti
  4. Universitas Pelita Harapan
  5. Universitas Bina Nusantara
  6. Universitas Podomoro
  7. Politeknik Negeri Sahid
  8. Swiss – German University
  9. Universitas Matana
  10. Akademi Pariwisata Indonesia
  11. STIE Pariwisata Indonesia
  12. Institut STIAMI
  13. Universitas Gunadarma

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 13 Institusi Pendidikan yang memiliki program studi dengan keilmuan baik Hospitality maupun Pariwisata, dimana dalam pertemuan ini ke 13 Institusi yang rata-rata mengirimkan perwakilan 2-3 dosen yang di bagi kedalam 3 tim kerja yaitu : Organisasi, Kerjasama, dan Program Kerja. Dimana perwakilan AKPAR Bunda Mulia masuk ke dalam bidang Kerjasama.

Perkumpulan Peneliti Pariwisata Indonesia (Pelita) diharapkan untuk dapat segera berbadan hukum untuk membantu peningkatan kualitas penelitian dan pengabdian kepada masyarakat setiap dosen yang telah memiliki NIDN pada Institusi Pendidikan masing-masing guna pengayaan Sumber Daya Manusia Pariwisata Indonesia terutama Dosen Pariwisata.