Kegiatan Seminar: “HOW TO CREATE YOUR ONLINE PERSONAL BRANDING”

Pada hari Kamis, tanggal 14 mei 2020, telah diadakan seminar bertema “HOW TO CREATE YOUR ONLINE PERSONAL BRANDING”, seminar yang diadakan via online (zoom) ini mengangkat tema tentang personal branding dan marketing 101, adapun pembicaranya adalah Mr. Tim Rudling, (Head of International Sales  The Hotel School Australia dan Mr. Angkoso Soekadari, CHA – Chief Operating Officer Ra Hospitality/ Pendiri dan Penasehat IHGMA/Alumni STP Trisakti. Pada kesempatan kali ini dosen yang mengikuti adalah 2 orang dosen dari Akpar yaitu Sir Dewanta dan Sir Dikki.

Seminar online ini membahas mengenai membuat personal branding yang akan berdampak cukup banyak di karir seeorang, dan juga membahas pentingnya membentuk personal branding dari saat ini. Kemudian seminar ini juga membahas tentang marketing 101, maksudnya adalah cara melakukan pemasaran bagi hotel, khususnya setelah pandemic ini dimana hotel harus melakukan kegiatan yang masiv dengan tujuan membangkitkan tingkat okupansi hotel.

Kegiatan Seminar: “STRATEGY PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA NYATA (PKN) DI MASA DAN PASCA PANDEMI COVID 19”

Pada hari Kamis tanggal 15 mei 2020, berlangsung sebuah kegiatan seminar yang berjudul “STRATEGY PELAKSANAAN PRAKTIK KERJA NYATA (PKN) DI MASA DAN PASCA PANDEMI COVID 19” Seminar yang diadakan via online ini (zoom) dihadiri oleh 2 orang dosen Akpar yaitu Sir Dikki dan Ms Regina. Adapun pembicara untuk seminar yang diadakan oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Politeknik Pariwisata Medan 2020 ini adalah Dr. Zulkifli harahap, S.Sos., M.M.Par.,CHE, Dr. Diena Mutiara Lemy, A.Par., M.M., CHE,  Sulthony, S.Sos., M.Si., CHE, Dr. Arif Zulkarnaen, SE., MM., CHE, Ahmad Zulham, Ketua IHGMA dan Dr. Asep Parantika, S.E, M.M.

Seminar ini Memberikan pandangan dan kiat – kiat bagaimana melaksanakan Praktik Kerja Nyata dalam menghadapi situasi COVID19 dan memberikan informasi dan stratejik selama melakukan PKN tanpa harus khawatir selama pandemic Covid 19 ini. Dimana dalam melakukan PKN ini dapat dilakukan secara daring atau memberlakukan proses pembelajaran jarak jauh, dan untuk institusi yang membuka kesempatan PKN tersebut harus mengutamakan pembelajaran secara teoritis dan cenderung menunda pembelajaran praktek selama wabah Covid ini. Semua Institusi harus dapat cepat bermanuver dalam berkreasi agar penyampaian penyampaian dapat diterima dengan para mahasiswa dengan baik dan tepat sasaran.