Kuliah Tamu “Perkembangan Dunia Food & Beverage Di Indonesia”

Pada hari selasa tanggal 9 April, Program studi Hospitaliti dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia Berasama Program Studi Perhotelan, Akademi Pariwisata Bunda Mulia bekerja sama dengan mengadakan kuliah tamu yang bertemakan “Perkembangan Dunia Food & Beverage Di Indonesia”.

Acara ini berlangsung di Premiere Room  dari jam 9 sampai jam 11 siang, pengisi materi ini adalah Bapak Diky Wisnu Lingga, Beliau adalah Director Food & Beverage at The Dharmawangsa Hotel & Resort yang sudah berpengalaman bertahun-tahun di dunia Food and Baverage .

Beliau membahas banyak hal mengenai food and baverage  dan apa saja yang diperlukan untuk menjadi seorang sumber daya manusia yang unggul di bidang Hospitality , kemudian Kebutuhan pelanggan yang mungkin akan berusaha untuk memuaskan adalah: 1) Fisiologis : kebutuhan makanan khusus, 2) Ekonomi : kebutuhan untuk nilai terbaik untuk harga yg dibayarkan, 3) Sosial : suasana yang bersahabat, terus terang mengungkapkan perasaan, 4)Psikologis : kebutuhan untuk meningkatkan harga diri, 5) Kenyamanan : keinginan orang lain untuk melakukan pekerjaa. Aanak-anak pun terlihat sangat antusias dengan acara kuliah tamu ini. Pak Diky Wisnu Lingga pun melemparkan beberapa pertanyaan berhadiah sebuah kue khas hotel dharmawangsa, anak-anak tampak bersemangat dalam menjawab pertanyaan. Acara pun di tutup dengan berfoto bersama.

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Pelatihan Table Manner (Pengetahuan Menu Makanan Italia ) Untuk Abang None Jakarta Utara

Pada hari Sabtu tanggal 30 Maret 2019, Program studi Hospitality dan pariwisata serta Program Studi Perhotelan diadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) dengan tema “Pelatihan Table Manner (Pengetahuan Menu Makanan Italia ) Untuk Abang None Jakarta Utara” Bertempat Di Laboratorium Restoran Universitas Bunda Mulia Kampus Ancol Dengan dua  narasumber yaitu para dosen Program Studi Hospitality dan Pariwisata Universitas Bunda Mulia dengan materi pembelajaraan Pengenalan Menu Makanan Italia. Pada kegiatan ini para peserta Abang None Jakarta Utara di bekali bagaimana cara penjamuan makan, etika dan sopan santun dalam meja makan serta mengetahui menu makanan dari negara Italia. Untuk itu diharapkan para Peserta Abang None Jakarta Utara yang baru pertama kali mendengarkan pembelajaraan ini dapat memahami cara penjamuan makan, etika dan sopan santun dalam meja makan serta mengetahui menu makanan dari negara Italia yang diberlakukan di industri hospitality dan Pariwisata Maupun Dunia Perhotelan. Dan di akhir kegiatan peserta Table Manner  diajak juga untuk mencicipi makanan yang ada.

 

 

Lomba Front Office dan Housekeeping Hospitur 2019

Selama dua hari dari tanggal 9-10 Prodi perhotelan dari Akpar Bunda Mulia, mengikuti lomba front office dan housekeeping (making bed dan towel art) di Universitas Pelita Harapan. Lomba ini diikuti oleh banyak kampus pariwisata lainnya dari berbagai macam daerah, yang paling jauh adalah dari STP Bali. Semua kampus tersebut mengeluarkan para mahasiswa terbaiknya untuk mengikuti lomba ini, termasuk Akpar Bunda Mulia

Lomba berlangsung dari pukul 9-5 sore yang langsung dilanjutkan pengumuman pemenang. Sungguh mengejutkan ternyata Dolly Febrian dan Clariss Rachman berhasil mendapatkan juara favorit pada lomba Front Office, sungguh sebuah prestasi yang sangat membanggakan bagi Akpar Bunda Mulia. Untuk housekeeping masih belum juara dikarenakan masih perlu banyak belajar dan menambah pengalaman, karena saingannya beberapa sudah berpengalaman.