Mahasiswa Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia Kampus Ancol yang diwakili oleh Khelvin Simon (12170070), Gracia Monique (12170008) dan Jefyan Alberto (12170096) mencetak prestasi tingkat Nasional sebagai juara 2 dalam Kompetisi “National Marketing Challenge 2019” yang diadakan oleh Trisakti School of Management, Jakarta.
Banyak tahapan yang harus dilalui oleh peserta dalam kompetisi ini. Tahap Pre-eliminary dimana peserta harus membuat case analysis paper. Dalam tahap ini, Program Studi Manajemen mengirimkan tiga tim dan semua berhasil masuk ke 15 besar. Tahap selanjutnya yaitu Game Puzzle dan Case Presentation dimana peserta harus mengumpulkan poin dari permainan yang dirancang oleh panitia. Dalam tahap ini, terpilih satu tim UBM yang masuk ke 4 besar (Final). Empat tim yang berhasil lolos adalah Institut Teknologi Bandung (ITB), Unversitas Udayana, Universitas Parahyangan dan Universitas Bunda Mulia.
Tim yang masuk ke dalam empat besar harus mengikuti tahap final yaitu debat marketing. Batch pertama, tim UBM harus melawan tim dari ITB (Institut Teknologi Bandung) dan berhasil dimenangkan oleh tim UBM. Pada tahap puncak debat, tim UBM melawan tim dari Universitas Udayana. Dalam debat ini, menghantarkan tim UBM berhasil keluar sebagai juara 2, dan Udayana menjadi juara 1.
Tidak ada hasil yang mengkhianati proses, adalah peribahasa yang tepat untuk menggambarkan perjuangan mahasiswa Program Studi Manajemen untuk raih prestasi ini. Proud to be biemers, UBM Kampus Prestasi. (oas)