Pada Hari Senin, 25 April 2022 Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen “Excellent Community of Management (XCM)” mengadakan Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang diikuti oleh para karyawan PT. Accelist Lentera Indonesia. Program kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diadakan untuk memberikan pelatihan pada para karyawan yang berada di PT. Accelist Lentera Indonesia dalam upaya untuk meningkatkan kompetensi kerja para karyawan di bidang digital.
Kegiatan pengabdian kepada masyarakat di PT. Accelist Lentera Indonesia ini dilaksanakan pada hari Selasa, 25 April 2022 pada pukul 09.00 – 10.30 WIB yang diadakan secara daring melalui Google Meet dengan Narasumber Ali Wardhana., SE., MBA., CSA dan Chandra Hosen, S.E., M.M.,. Kegiatan ini mengambil tema “Improve Employee’s Work Competence In Digital Area”. Pada saat kegiatan pengabdian kepada masyarakat dimulai para Narasumber membawakan materi – materi yang dapat membantu para karyawan PT. Accelist Lentera Indonesia untuk mengembangkan kompetensi kerja para karyawan di bidang digital dan pada saat kegiatan ini dilakukan para karyawan PT. Accelist Lentera Indonesia sangat berantusias mendengarkan materi yang diberikan dan mengajukan beberapa pertanyaan pada Narasumber yang ada. PT. Accelist Lentera Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak dibidang IT, Aviation dan Digital Marketing. PT. Accelist Lentera Indonesia didirikan pada 3 Agustus 2012. PT. Accelist Lentera Indonesia memiliki misi untuk mempercepat Sistem dan Teknologi Informasi Anda karena mereka percaya bahwa di masa depan, permintaan bisnis modern untuk Sistem dan Teknologi Informasi harus dipenuhi dengan cepat, fleksibel, dan hemat biaya.
Acara Abdimas dimulai pada pukul 09.00 dan dibuka oleh Chilseaca Audia Belia Manly (12210052) selaku mahasiswi aktif Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia yang kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh bapak Ali Wardhana., SE., MBA., CSA selaku dosen Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia dengan membawakan materi tentang bagaimana cara kita memaksimalkan kinerja dalam suatu organisasi dengan menggunakan Servant Leadership atau kepemimpinan yang melayani dan dilengkapi dengan 10 karakteristik kepemimpinan yang melayani. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab. Lalu pemaparan materi kedua dilakukan oleh bapak Chandra Hosen, SE., MM., dengan membawakan materi tentang bagaimana cara kita memaksimalkan kinerja dalam suatu organisasi dari perspektif sebagai seorang pemimpin dan pengikut. Didalam materinya bapak Chandra Hosen, SE., MM., menjelaskan bahwa terdapat 4 hal baik yang bisa dilakukan bagi seorang pemimpin kepada para pengikutnya. Sama seperti pemaparan materi sebelumnya, pemaparan materi oleh bapak Chandra Hosen, SE., MM., juga ditutup dengan sesi Tanya jawab. Diakhir sesi, Chilseaca Audia Belia (12210052) melakukan penutupan acara dengan mengucapkan terimakasih dan melakukan sesi foto bersama. Harapannya dengan dilaksanakannya Abdimas ini para karyawan di PT. Accelist Lentera Indonesia mampu meningkatkan kompetensi kerja para karyawan di bidang digital dan mampu meningkatkan kinerja yang baik di dalam perusahaan tersebut.
Sesi Pemaparan Materi oleh Bapak Ali Wardhana., SE., MBA., CSA
Sesi Pemaparan Materi oleh Bapak Chandra Hosen, SE., MM.,