Keep Exploring.
Rabu, 22 Desember 2021 – Prodi Bahasa Inggris, Universitas Bunda Mulia mengadakan seminar mahasiswa secara virtual dengan tajuk “Branding Your English Course.” Seminar ini bertujuan untuk membekali pengetahuan kepada peserta seminar mengenai seluk beluk pendirian lembaga kursus bahasa dan bagaimana memasarkan dan mengiklankan lembaga kursus bahasa, khususnya Bahasa Inggris.
Acara dimulai dengan pembukaan dari moderator, Ibu Glisina Dwinoor Rembulan, S.TP., M.Si., IPP dan kata sambutan dari Bapak Dr. Chandra Wibowo Widhianto, , S.E., M.M. selaku Direktur Pengembangan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (P3M) dan Quality Assurance, Universitas Bunda Mulia. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber.
Narasumber yang pertama adalah Bapak Nicholas Wilson, S.E., M.M., dosen prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia. Bapak Nicholas menjelaskan mengenai brand image dan brand identity serta pengaruhnya terhadap usaha bisnis. Selain itu, beliau juga menjelaskan pentingnya peranan brand bagi lembaga kursus bahasa dan memberikan beberapa contoh. Sesi kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab.
Narasumber yang berikutnya adalah Bapak Dionisius Lesmana, S.Ikom., M.Ikom., CPR, CPSP, dosen prodi Ilmu Komunikasi, Universitas Bunda Mulia. Bapak Dionisius memaparkan mengenai pentingnya pola komunikasi dan pemasaran dalam berbisnis dan menghubungkan penjelasan beliau dengan konteks industri bahasa. Beliau juga membahas mengenai bentuk dan jenis pemasaran yang dilakukan oleh lembaga kursus bahasa ternama di Indonesia. Sesi kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab.
Narasumber yang terakhir adalah Ibu Yana Erlyana, S.Sn., M.M., dosen prodi Desain Komunikasi Visual, Universitas Bunda Mulia. Ibu Yana mempresentasikan mengenai pentingnya aspek visual dalam memasarkan bisnis. Beliau membahas berbagai elemen visual pada logo perusahaan, seperti warna, gambar, tulisan, jenis tulisan, ukuran tulisan dan sebagainya, serta efek dan kesan yang disampaikan perusahaan dan diterima oleh audiens. Sesi kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab.
Seluruh sesi berlangsung selama kurang lebih 3 jam dan diakhiri dengan sesi foto bersama. Akhir kata, dengan diadakannya seminar ini, diharapkan para peserta mendapatkan banyak pengetahuan terkait strategi komunikasi, pemasaran, dan pengiklanan lembaga kursus bahasa.
“Universitas Bunda Mulia, Bridging Education to the Real World!”
Keep Exploring.
360 Virtual Tour
Berita UBM