Keep Exploring.
Pada hari Rabu, 5 Oktober 2016 lalu, Program Studi Psikologi UBM mengadakan kuliah umum bertemakan “10 Karakter Unik Konsumen Indonesia” yang diadakan di The UBM Seminar Room, dengan Bapak Handi Irawan sebagai narasumber.
Pada kuliah umum ini, mahasiswa psikologi UBM mendapatkan wawasan tentang penerapan psikologi dalam dunia bisnis dan marketing. Bagaimana penerapan ilmu psikologi dalam dunia marketing dan bisnis? Psikologi dapat dimanfaatkan oleh pebisnis maupun pemasar untuk lebih mengenal konsumen/pengguna jasa dan produknya. Untuk menyusun strategi pemasaran dan penjualan yang efektif , salah satu hal yang perlu dilakukan adalah mengenal bagaimana perilaku membeli dari suatu konsumen serta bagaimana faktor sosial maupun geografis dapat menyebabkan perbedaan pada perilaku konsumen. Bagi para pemasar, adalah sebuah kewajiban untuk lebih mengerti bagaimana produk yang diperlukan dan sesuai dengan karakter, budaya , iklim , tingkat edukasi dan perbedaan – perbedaan lainnya.
Mahasiswa juga berkesempatan untuk memelajari bagaimana uniknya karakter konsumen dari masyarakat Indonesia yang penuh dengan keragaman suku dan budaya, sehingga sangat diperlukan strategi yang tepat untuk mendekati konsumen Indonesia. Di sinilah penerapan psikologi menjadi sangat penting. (Nat/Grv)
Keep Exploring.
360 Virtual Tour
Berita UBM