Pada hari Rabu, 24 Februari 2016 program studi Manajemen peminatan School Of Marketing (SOM) dan School Of Retail (SOR) mengadakan Kuliah Umum dengan mengusung tema “The Excellent Pricing Strategy for Luxury Brand”
Topik ini merupakan salah satu pokok bahasan di dalam mata kuliah Manajemen Merek, Layanan Prima, Manajemen Operasional Toko, Manajemen Pemasaran dan Seni Bisnis Ritel. Strategi penetapan harga barang mewah merupakan fenomena yang terjadi dalam perkembangan bisnis ritel di tanah air.
Bapak Djatmiko Wardoyo, selaku Marketing Telecommunication Director Corporate Secretary dari PT. ERAJAYA mengatakan, ”Untuk menjadikan satu brand menjadi luxury diperlukan kualitas dan citra produk yang harus mendukung harganya yang mahal, dan jumlah pembeli yang menginginkan produk pada harga tersebut memadai. Biaya produksi dalam jumlah kecil tidak terlalu tinggi, sehingga pembeli menunda memanfaatkan penerapan harga yang mahal.” Selain itu Pak Djatmiko juga membahas mengenai Luxury Brands, The Role of Brand, The Brand of Loyalty dan Pricing Strategy.
Kuliah Umum ini dihadiri oleh mahsiswa/i dari Universitas Bunda Mulia semester 2, 4, 6 dari Jurusan School Of Marketing dan School Of Retail dan di hadiri oleh beberapa dosen. Sebagai bentuk apresiasi dari UBM, Ibu Henilia Yulita SE., MM selaku Koordinator School of Marketing (SOM) memberikan penghargaan berupa plakat kepada Bapak Djatmiko.
Kuliah umum ini merupakan salah satu bentuk keseriusan dari Universitas Bunda Mulia untuk selalu meningkatkan kualitas pembelajaran yang berorientasi pada industri, sesuai dengan tagline Universitas Bunda Mulia yaitu “Bridging Education to the Real World”.
Go Biemers!