The 4th National Investment Day : National Stock Analysis Competition & National Seminar “Seize the Moment And Be Young Investors”

Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia kembali  mengadakan kegiatan tahunan The 4th National Investment Day sebagai bentuk selebrasi ulang tahun Galeri Investasi BEI-UBM-MNCS yang ke-5 pada Selasa, 2 Oktober 2018. Ada dua rangkaian kegiatan yang terselenggara dalam acara ini, yang pertama National Stock Analysis Competition yang telah berlangsung sejak tanggal 3 September 2018 dimana tiap tim diminta untuk menganalisis salah satu emiten sesuai dengan soal yang telah diberikan dalam bentuk paper, dan yang kedua adalah National Seminar “Seize the Moment And Be Young Investors” dimana ada tiga pembicara besar yang menjadi narasumbernya yaitu Risa Effenita Rustam selaku Direktur Keuangan & SDM PT Bursa Efek Indonesia, Susy Meilina selaku Direktur Utama PT MNC Sekuritas, dan Michael Tjandra yang merupakan News Anchor and  Investor.

jhsguagfu

Kegiatan National Stock Analysis Competition merupakan kompetisi nasional dan telah diikuti oleh 64 tim (1 tim terdiri dari 3 orang) dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Bagi tim yang lolos ke-15 besar, maka tim tersebut akan mempresentasikan hasil analisisnya di depan juri. Namun, bagi peserta yang tidak lolos ke babak selanjutnya, berkesempatan untuk berpartisipasi dalam National Capital Market Competition, dimana para peserta akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar pasar modal. Kedua kompetisi ini merupakan sebuah kompetisi yang diadakan dengan berkerjasama langsung dengan MNC Sekuritas dan mendapat dukungan dari Bursa Efek Indonesia, Asosiasi Analis Efek Indonesia, Scuto, MNC Play serta turut mendapatkan liputan media dari Koran SINDO, Sindonews, Okezone, dan IDX Channel.

 

Adapun juri dari National Stock Analysis Competition ini adalah :

 

  • Kandi Sofia Senastri Dahlan, MBA., Ph.D – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bunda Mulia
  • Edwin Sebayang, MBA., CSA. – Head of Retail Research Technical, Auto, Mining PT. MNC Sekuritas dan Ketua Umum Asosiasi Analisis Efek Indonesia
  • Tomy Zulfikar –  Research Analysist PT MNC Sekuritas
  • Hans Kwee, CSA, CRP, CTA, CPM, PFM –  Direktur PT Investa Saran Mandiri

Berikut pemenang dan pemberian hadiah para pemenang kompetisi yang telah diselenggarakan sebelumnya menjadi penutup acara seminar yang di juarai oleh :

 

  • Juara III: RDN Rp 1.000.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara III

Tim Ciroc Investment dari Universitas Prasetiya Mulya dengan perolehan nilai 159 poin

  • Juara II: RDN Rp 2.500.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara II

Tim Berkshire Hathaway dari Swiss German University dengan perolehan nilai 162 poin

  • Juara I: RDN Rp 4.000.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara I

Tim Bull & Bear  dari Universitas Multimedia Nusantara dengan perolehan nilai 163 poin

Daftar 34 tim yang tersisih dalam National Stock Analysis Competition, yang mengikuti National Capital Market Competition adalah :

 

  • Juara III: RDN Rp350.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara III

Tim Kadal Terbang dari Universitas Bunda Mulia dengan perolehan nilai 36 poin

  • Juara II: RDN Rp 400.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara II

Tim Dreamer dari Universitas Bunda Mulia dengan perolehan nilai 38 poin

  • Juara I: RDN Rp 500.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara I

Tim Magnet Stock dari Universitas Bunda Mulia dengan perolehan nilai 39 poin


48+