Galeri Investasi BEI-UBM-MNCS Visit Emiten PT Wijaya Karya Beton Tbk (WTON)

UntitledRabu, 10 Oktober 2018, Galeri Investasi UBM yang diwakili oleh Dewi (12150021), mahasiswa Program Studi Manajemenmemenuhi undangan dari PT Bursa Efek Indonesia untuk ikut serta dalam kegiatan Visit Emiten yang bertujuan mengedukasi generasi muda untuk menabung saham pada emiten-emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Kegiatan Visit Emiten ini juga turut mengundang Social Media Influencers & perwakilan Galeri Investasi BEI area Jakarta dan sekitarnya untuk mengunjungi dan mengenal lebih dalam mengenai salah satu proyek dari PT Wijaya Karya Beton Tbk yaitu MRT Jakarta.

UntitledSemua peserta berkumpul di Bursa Efek Indonesia pada pukul 08.00 WIB dan mengikuti acara Seremoni Pencatatan Perdana Saham PT Jaya Bersama Indo Tbk. (DUCK) & PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk. (GOOD) yang diadakan di Main Hall Bursa Efek Indonesia.

Sebelum melakukan Visit Emiten ke PT Wijaya Karya Beton Tbk, para peserta dikumpul pada Ruang Seminar Bursa Efek Indonesia untuk melakukan Short Brief tentang Kegiatan Visit Emiten yang dibawakan oleh Ibu Yuherni Sisdwi RachmiyatiselakuCorporate Secretary PT Wijaya Karya Beton Tbk.

Semua perserta berangkat bersama-sama pada pukul 10.00 WIB menuju salah satu stasiun MRT Jakarta yaitu Stasiun Istora. Sebelum mengunjungi Stasiun Istora, para peserta dibagikan perlengkapan keamanan yaitu helm proyek, rompi reflector, dan sepatu safety steel toe. Setelah menggunakan perlengkapan keamanan yang telah disediakan, para peserta dipersilahkan untuk masuk ke area Stasiun Istora yang berada di kedalaman sekitar 15 meter dari permukaan jalan. Stasiun Istora memiliki panjang 220 meter dan lebar 20 meter. Sambutan dibuka oleh Bapak Arif Rahmat selakuProject Manager Underground. Kemudian acara dilanjutkan pengenalan bangunan dan mengelilingi proyek yang sedang dikerjakan oleh MRT Jakarta oleh Bapak Arif Rahmat Selaku Project Manager Underground.

UntitledKetika selesai mengelilingi Proyek MRT Jakarta yang berlokasi di Stasiun Istora, para peserta kembali menuju ke Bursa Efek Indonesia untuk makan siang. Setelah makan siang, peserta diberi pengarahan tentang Stock Around Us dan cara transaksi jual-beli saham oleh Bapak Gilman Pradana Nugraha selaku Head of Corporate Communications PT Bursa Efek Indonesia. Acara dilanjutkan perkenalan Online Trading AppKE Trade oleh Maybank Kim Eng Sekuritas yang aplikasinya dapat didownload langsung di playstore. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Dengan adanya kegiatan Visit Emite ini, diharapkan dapat mengajak generasi muda lainnya untuk ikut bertransaksi dan menabung di emiten-emiten yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Salam Investor Muda!

PROGRAM STUDI MANAJEMEN: PELATIHAN PENGOLAHAN DATA SPSS DAN PLS PERIODE 2018/2019

Program Studi Manajemen kembali mengadakan kegiatan rutin bagi mahasiswa, yaitu pelatihan pengolahan data menggunakan software SPPS (Statistical Product and Service Solutions) dan PLS (Partial Least Square) bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang sedang menyusun skripsi periode 2018/2019.

untitledPelatihan pengolahan data SPSS dilaksanakan menjadi dua sesi, yaitu pada hari Senin, 1 Oktober 2018 (09.00-12.00) dan Sabtu 6 Oktober 2018 (15.30-18.30). Pelatihan SPSS pada tanggal 1 Oktober dibawakan oleh Bapak Fahrul Riza, S.E., MSM. selaku dosen Program Studi Manajemen serta ahli di bidang pengolahan data.

untitledPelatihan sesi kedua yang dilaksanakan pada Sabtu, 6 Oktober 2018 dibawakan oleh dosen Program Studi Manajemen, yaitu Bapak Andreas Wijaya S.E., M.M. yang juga ahli dalam pengolahan data. Program pelatihan SPSS sesi satu yang dibawakan Bapak Fahrul Riza, S.E., MSM. dihadiri sebanyak 40 peserta, sedangkan sesi kedua yang dibawakan Bapak Andreas, S.E., M.M.dihadiri 23 peserta.

Pelatihan pengolahan data PLS dilakukan dalam satu sesi yaitu pada 1 Oktober 2018 (09.00-12.00), pelatihan ini diberikan oleh Bapak Andreas Wijaya, S.E,. M.M dan dihadiri oleh 38 peserta.

untitledPelaksanaan kegiatan ini diadakan secara rutin setiap semester, jadi bagi para mahasiswa/i yang belum mengikuti pelatihan ini dapat bergabung pada periode semester berikutnya. Go biemers! /lsi//

The 4th National Investment Day : National Stock Analysis Competition & National Seminar “Seize the Moment And Be Young Investors”

Pada tanggal 2 Oktober 2018 , Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia, Ancol kembali mengadakan kegiatan tahunan The 4th National Investment Day sebagai bentuk selebrasi ulang tahun Galeri Investasi BEI-UBM-MNCS yang ke-5. Adapun 2 acara yang diselenggarakan adalah National Stock Analysis Competition dan National Seminar “Seize the Moment And Be Young Investors”.
National Stock Analysis Competition telah berlangsung sejak tanggal 3 September 2018, dimana tiap tim diminta untuk menganalisis salah satu emiten sesuai dengan soal yang telah diberikan dalam bentuk paper. Bagi tim yang lolos ke-15 besar, maka tim tersebut akan mempresentasikan hasil analisisnya di depan juri. Namun, bagi peserta yang tidak lolos ke babak selanjutnya, berkesempatan untuk berpartisipasi dalam National Capital Market Competition, dimana para peserta akan menjawab pertanyaan-pertanyaan seputar pasar modal. Kedua kompetisi ini merupakan sebuah kompetisi yang diadakan dengan berkerjasama langsung dengan MNC Sekuritas dan mendapat dukungan dari Bursa Efek Indonesia, Asosiasi Analis Efek Indonesia, Scuto, MNC Play serta turut mendapatkan liputan media dari Koran SINDO, Sindonews, Okezone, dan IDX Channel.

UntitledKompetisi bertaraf nasional ini telah diikuti oleh 64 tim (1 tim terdiri dari 3 orang) dari seluruh Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia
Setelah dilakukan penilaian hasil analisis oleh dewan juri, maka terpilihlah 30 tim yang masuk ke dalam 15 besar paper terbaik dengan perolehan nilai yang sama yang masuk ke babak selanjutnya. Adapun juri dari National Stock Analysis Competition ini adalah :

  • Kandi Sofia Senastri Dahlan, MBA., Ph.D – Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bunda Mulia
  • Edwin Sebayang, MBA., CSA. – Head of Retail Research Technical, Auto, Mining PT. MNC Sekuritas dan Ketua Umum Asosiasi Analisis Efek Indonesia
  • Tomy Zulfikar –  Research Analysist PT MNC Sekuritas
  • Hans Kwee, CSA, CRP, CTA, CPM, PFM –  Direktur PT Investa Saran Mandiri

Dan ke-30 tim yang masuk ke dalam 15 besar ke babak final yaitu :

  • Absis Ordinat ( Trisakti School of Management )
  • Ace Ventura ( Sekolah Tinggi Kesatuan Bogor )
  • Alifo ( Binus Tangerang)
  • Anyonacci ( Trisakti School of Management )
  • Ara’s Squad ( Universitas Muhammadiyah Yogyakarta )
  • Arjuna ( Universitas Mercubuana )
  • Bebas ( Trisakti School of Management )
  • Bebas Bae ( Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon )
  • Berkshire Hathaway ( Swiss German Universities )
  • Black Papua ( Universitas Musamus )
  • Bull & Bear ( Universitas Multimedia Nusantara)
  • Bullseye ( Universitas Bunda Mulia )
  • Chameleon ( Universitas Balikpapan )
  • Ciroc Investment ( Universitas Prasetya Mulya )
  • Concetta Faust ( Sekolah Tinggi Kesatuan Bogor )
  • Creative Industry ( Kalbis Institute )
  • Cuan Jeh ( Universitas Swadaya Gunung jati Cirebon )
  • Delta ( Universitas Kristen Kridawacana )
  • FamilyGoals ( Universitas Bunda Mulia )
  • Genesis ( Universitas Parahyangan )
  •  Gold Generation ( STMIK ESQ )
  • Hoki Cuan V4 ( Trisakti School Of Management )
  • Jovina ( Binus Tangerang )
  • Newbie Analysis ( Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon )
  • Portofolio Team ( Universitas Balikpapan )
  • Sayu Wiwit ( Universitas 17 Agustus Banyuwangi )
  • Srikandi ( Universitas Mercubuana )
  • Hore ( Universitas Al- Azhar Indonesia )
  • Victoriem ( Perbanas Institute )
  • West Borneo Investment ( Universitas Widya Dharma )

Sedangkan 34 tim lainnya yang tidak terpilih berkesempatan mengikuti National Capital Market Competition. Setiap peserta diberikan waktu 120 menit untuk mengerjakan soal seputar Pasar Modal.
Rangkaian acara dilanjutkan dengan National Seminar “Seize the Moment And Be Young Investors” yang diadakan di The UBM Grand Auditorium, Universitas Bunda Mulia.
Adapun narasumber dalam seminar nasional ini adalah :
1.      Risa Effenita Rustam – Direktur Keuangan & SDM PT Bursa Efek Indonesia
2.      Susy Meilina – Direktur Utama PT MNC Sekuritas
3.      Michael Tjandra – News Anchor and  Investor
Seminar Nasional ini dihadiri oleh peserta dari beberapa Perguruan Tinggi di Indonesia. Acara seminar akan dibuka dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya dan penyambutan pada para tamu undangan yang akan dilanjutkan dengan penampilan tari daerah dari Nusa Tenggara Barat yaitu tari Thifa.

UntitledSelebrasi Ulang Tahun Galeri Investasi BEI-UBM-MNCS dengan pemotongan tumpeng oleh Ibu Lelly Christin, SE., MM dan diberikan kepada Ibu Susy Meilina dan Ibu Risa Effenita Rustam sebagai sebagai pembuka acara seminar nasional.
UntitledTopik yang diambil dalam National Seminar ini bertujuan agar para mahasiswa/i dapat memanfaatkan kesempatan di usia muda untuk berinvestasi khususnya saham di pasar modal. Sesi tanya jawab pun di sambut baik oleh para peserta baik dari rekan mahasiswa maupun para dosen. Pertanyaan dari peserta disampaikan melalui media sosial Galeri Investasi UBM (Instagram: @galeriinvestubm).

Sebelum pengumuman pemenang kompetisi, para peserta dihibur oleh penampilan  The VOU Universitas Bunda Mulia, Denmay Younary Tambun (12170240) dan Pancari Pandawa (18150003), mahasiswa aktif Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia. Pembagian doorprize kepada para peserta juga menambah kemeriahan selebrasi ulang tahun Galeri Investasi BEI-UBM-MNCS ke-5.
Pengumuman pemenang dan pemberian hadiah para pemenang kompetisi yang telah diselenggarakan sebelumnya menjadi penutup acara seminar yang di juarai oleh :

Juara III: RDN Rp 1.000.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara III
Tim Ciroc Investment dari Universitas Prasetiya Mulya dengan perolehan nilai 159 poin
Juara II: RDN Rp 2.500.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara II
Tim Berkshire Hathaway dari Swiss German University dengan perolehan nilai 162 poin
Juara I: RDN Rp 4.000.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara I
Tim Bull & Bear  dari Universitas Multimedia Nusantara dengan perolehan nilai 163 poin.

 

UntitledTerpilih juga pemenang dari 34 tim yang tersisih dalam National Stock Analysis Competition, yang mengikuti National Capital Market Competition adalah :

Juara III: RDN Rp350.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara III
Tim Kadal Terbang dari Universitas Bunda Mulia dengan perolehan nilai 36 poin
Juara II: RDN Rp 400.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara II
Tim Dreamer dari Universitas Bunda Mulia dengan perolehan nilai 38 poin
Juara I: RDN Rp 500.000,- (dana rekening efek) + sertifikat + piala juara I
Tim Magnet Stock dari Universitas Bunda Mulia dengan perolehan nilai 39 poin

 

UntitledDengan dilaksanakannya The 4th National Investment Day diharapkan para peserta dapat menjadi investor muda berkualitas dan mampu memanfaatkan momen yang tepat dalam berinvestasi di Pasar Modal Indonesia.
Sampai bertemu kembali dalam acara The 5th National Investment Day tahun depan!
Salam Investor Muda!

Program Studi Manajemen Kampus Serpong Kunjungan Industri ke PT. Yakult Indonesia Persada

UntitledUntitledSenin, 01 oktober 2018, mahasiswa/i program studi Universitas Bunda Mulia Kampus Serpong bersama XCM (Excellent Community of Management) yang merupakan himpunan program studi manajemen telah melakukan kegiatan rutin yaitu kunjungan industri (KI) ke PT.Yakult Indonesia Persada, yang berlokasi di kawasan indoklato, cicurug, sukabumi, Jawa Barat.

Acara ini di ikuti oleh 95 orang mahasiswa dan 11 orang panitia XCM serta 2 orang dosen pendamping yaitu Bapak Brendi Wijaya, SE.,MM dan Bapak Ali Wardhana, SE., MBA.

Kedatangan kami di sambut oleh Bapak Arbi Mirdan dan Bapak Gusti Maulana Yusuf Selaku Humas PT Yakult Indonesia Persada, kemudian seluruh peserta diajak berkeliling dan di jelaskan tahapan demi tahapan dalam proses pembuatan hingga pengemasan produk Yakult, setelah selesai berkeliling kami semua melanjutkan ke sesi pemberian materi yang berlangsung di aula PT Yakult Indonesia Persada, sebelum memasuki aula peserta kunjungan indutri di berikan snack dan yakult, dalam sesi kali ini yang dijelaskan langsung oleh Bapak Feri Ardiyantama Selaku Humas yang menjelaskan materi secara lebih jelas, mulai dari limbah, manfaat dan lain-lain.

Acara kunjungan industri kali ini di akhiri dengan pemberian plakat dari Universitas Bunda Mulia yang diwakili oleh Weren Anjas, selaku wakil ketua XCM Serpong kepada PT. Yakult Indonesia Persada yang diwakili oleh Bapak Feri Ardiyantama.

Kegiatan Tentier Ujian Tengah Semester Ganjil TA. 2018/2019 Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia

Pada hari Senin, 01 Oktober 2018, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen yaitu Excellent Community of Management (XCM) telah mengadakan program kelas Tentier. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Excellent Community of Management (XCM) sebelum ujian tengah semester maupun ujian akhir semester. Kegiatan tentier kali ini diadakan dalam rangka persiapan Ujian Tengah Semester Ganjil TA 2018/2019.

Untitled UntitledMata Kuliah yang diajarkan adalah mata kuliah yang diajukan oleh para Mahasiswa/i Program Studi Manajemen yaitu Ekonomi Makro, Manajemen Keuangan, dan Analisis Laporan Keuangan.

Tentier mata kuliah Ekonomi Makro (MNB09) yang berlangsung pada pukul 08.00 – 10.30 WIB dan mata kuliah ini diajarkan oleh Nicola (12160009) mahasiswa aktif semester 5 Program Studi Manajemen.  Tentier mata kuliah Analisis Laporan Keuangan (AKZ09) yang dilaksanakan pada pukul 09.00 – 11.30 WIB, diajarkan oleh Suryawira (12150090) mahasiswa aktif semester 7 Program Studi Manajemen. Tenrier mata kuliah Manajemen Keuangan (MNC38) yang berlangsung pada pukul 10.30 – 13.00, diajarkan oleh Thalia Tarra Elitaputri (12160033) mahasiswa aktif semester 7 Program Studi Manajemen.

UntitledKegiatan ini disambut dengan antusias oleh Mahasiswa/i semester 3 dan 5 Program Studi Manajemen. Kegiatan ini diharapkan dapat membantu para mahasiswa/i Program Studi Manajemen untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Ujian Tengah Semester Ganjil TA 2018/2019 Universitas Bunda Mulia. Selamat mengikuti Ujian Tengah Semester!

 

SEMINAR “HOW TO MAKE MORE IN THIS DIGITAL ERA”

UntitledUntitledPada hari Jumat, 7 September 2018 Mahasiswa/i Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia menghadiri undangan untuk kegiatan Capital Markets & Investments Seminar dengan tema “How to Make More Money In This Digital Era” di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Kegiatan ini dibuka dengan kata sambutan dari Bapak Eric Frans selaku Komisaris PT Pasific 2000 Sekuritas, Investor, Pengusaha. Beliau menyampaikan topik utama yang akan didiskusikan yaitu, Industry Revolution dan Capital Markets Development.

Kemudian acara kembali dilanjutkan oleh Bapak Gde Brawiswara yang merupakan Direktur Amanda Global Investama yang menyampaikan materi mengenai Introduction Of AI System As Tolls For Stock Trading, yang membahas tentang cara kita memilih investasi yang benar dan beberapa pengetahuan tentang saham.

Kemudian sesi selanjutnya diisi oleh Bapak Minto Lim selaku Wakil Direktur Utama Avantee dan Bapak Mahwi Winarto selaku Marketing Direktur Avantee yang membahas topik tentang Introduction of Fintech Peer to Peer Lending.

Acara kemudian dilanjutkan oleh Bapak Eric Frans yang membahas tentang Economic & Capital Market Updates. Beliau menjelaskan ekonomi saat ini dan memberitahu saham apa yang bagus untuk kita memulai investasi.Dan yang terakhir sesi penutupan yaitu sesi tanya jawab dan foto bersama.

PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS BUNDA MULIA MENJADI PEMAKALAH DALAM NATIONAL CONFERENCE OF CREATIVE INDUTSRY (NCCI) 2018

UntitledPada tanggal 5-6 September 2018 Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia berkesempatan menjadi pemakalah dalam kegiatan NATIONAL CONFERENCE OF CREATIVE INDUTSRY (NCCI) 2018. Kegiatan ini diadakan di The UBM Grand Auditorium oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Bunda Mulia sebagai Host, bekerjasama dengan Universitas Matana, Sekolah Tinggi Pariwista Bali Internasional, dan Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor sebagai Co-Host. Tema kegiatan NCCI 2018 adalah

Kegiatan NCCI hari pertama tanggal 5 September 2018 mengangkat tema Sustainable Tourism For Economic Development. Pada sesi pagi hari kegiatan dibuka dengan Keynote Speaker oleh Bapak Dr. Ir. Arief Yahya selaku Menteri Pariwisata Republik Indonesia. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh Bapak Prof. Azril Azahari selaku Pakar Pariwisata dengan moderator Ibu Kandi Sofia Senastri Dahlan, MBA., Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bunda Mulia. Pada sesi siang hari, kegiatan dilanjutkan dengan sesi paparan makalah Call for Paper dari berbagai pemakalah di bidang Ilmu Komunikasi, Akademi Pariwisata, dan Hospitality dan Pariwisata.

Kegiatan NCCI hari kedua tanggal 6 September 2018 mengangkat tema Creative Industry A Future Outlook. Pada sesi pagi hari diawali dengan sesi paparan makalah Call for Paper dari berbagai pemakalah di bidang Manajemen dan Akuntansi. Pada sesi siang hari, kegiatan dimulai dengan pemaparan materi oleh Bapak Adrian Syarkawi selaku CEO Mahaka Group dengan moderator Bapak Prof. John JOI Ihalauw selaku Senior Advisor Universitas Bunda Mulia.

Pemaparan makalah dari dosen Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia adalah Bapak Fahrul Riza, SE., MSM, Ibu Rina Nur Chasanah, SE., MM, Bapak Hary Saputra Sundoro, SE., ME, Ibu Lilis Susilawaty, SE., MM, Ibu Henilia Yulita, SE., MM, Bapak Andreas Wijaya, SE., MM, Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si, Bapak Ali Wardhana, SE., MBA, Bapak Dr. Edi Purwanto dan Ibu Grace Putlia, SE., MM.

Selain menjadi pemakalah, dosen Program Studi Manajemen juga terlibat menjadi moderator yaitu Bapak Fahrul Riza, SE., MSM, Bapak Andreas Wijaya, SE., MM, Bapak Ongky Alex Sander, SE., MM, Ibu Oktafalia Marisa Muzammil, SE., MM dan Ibu Tannia, SE., MM.

Pada penutupan kegiatan NCCI ini diumumkan pemakalah yang memenangkan kategori Best Paper dan salah satunya adalah dosen Program Studi Manajemen yaitu Bapak Hary Saputra Sundoro, SE., ME.

 

tnn

Benedictus Cuncung (12150054) -Mahasiswa Aktif Program Studi Manajemen Berhasil Meraih Juara 2 dalam Kompetisi Nasional “Prospect-Stock Analysis Competition”

UntitledUntitledMinggu, 9 September 2018 menjadi hari bersejarah bagi Program Studi Manajemen dan Galeri Investasi Universitas Bunda Mulia. Benedictus Cuncung (12150054) mahasiswa Program Studi Manajemen berhasil meraih Juara 2 dan membawa pulang hadiah uang tunai sebesar Rp. 3000.000, Rp 1.000.000 dalam bentuk Rekening Efek (RDN), sertifikat dan piala dalam Kompetisi Nasional “Prospect-Stock Analysis Competition”yang diselenggarakan oleh Universitas Sampoerna.

Benedictus Cuncung (12150054) berhasil mengalahkan 8 (delapan) peserta yang masuk kedalam Top 10 Stock Competition diantaranya peserta dari Universitas Sam Ratulangi, Universitas Mercubuana, Universitas Negeri Semarang, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Universitas Widyatama dan Universitas Pembangunan Jaya.

UntitledStock Analysis Competition yang bertajuk Prospect #Young InvestorStartItNow ini dimulai sejak tanggal 2 Juli 2018. Proses yang dilalui para peserta cukup panjang dimana para peserta diberikan waktu ± 4 minggu untuk melakukan trading saham. 10 (sepuluh) peserta dengan gain atau profit tertinggi, akan memasuki tahap final. Top 10 Finalis juga akan mempresentasikan case study yang akan diberikan pada tanggal 9 September 2018 di Bursa Efek Indonesia, Jakarta.

Selamat kepada Benedictus Cuncung yang berhasil meraih Juara 2 dalamKompetisi Nasional “Prospect-Stock Analysis Competition.”Salam Investor Muda!

PROGRAM STUDI MANAJEMEN TURUT SERTA DALAM SOLIDARITY DAY (Penyerahan Donasi kepada RPTRA Dharma Suci dari Mahasiswa/i Program Studi Manajemen TA. 2018/2019)

UntitledSenin, 3 September 2018 Program Studi Manajemen yang diwakili oleh Ibu Eliza Christabella Phuanerys, SE. melakukan penyerahan donasi berupa paket alat tulis, buku gambar, buku tulis dan buku cerita kepada pengurus RPTRA Dharma Suci. Donasi tersebut merupakan sumbangsih dari mahasiswa/i baru Program Studi Manajemen TA. 2018/2019 pada acara Welcoming Freshmen 2018/2019.

Acara penyerahan simbolis donasi dimulai dengan sambutan dan ramah tamah dari para pengurus RPTRA Dharma Suci. Dilanjutkan dengan penyerahan simbolis donasi dari masing-masing program studi di Universitas Bunda Mulia, Ancol-Jakarta dan diakhiri dengan sesi foto bersama.

Dengan bertambahnya koleksi buku cerita dan perlengkapan belajar lainnya, diharapkan dapat meningkatkan semangat membaca dan belajar anak-anak, khususnya anak-anak binaan di RPTRA Dharma Suci. Terimakasih kepada seluruh Mahasiswa/i TA.2018/2019 Program Studi Manajemen yang telah berpartisipasi dalam kegiatan donasi tersebut. Manajemen UBM: Kreatif, Berani, Peduli dan Luar Biasa!

GALERI INVESTASI UNIVERSITAS BUNDA MULIA MEMENUHI UNDANGAN DALAM PEMBUKAAN MASA PENAWARAN SAVINGS BOND RITEL SERI SBR004 DI BURSA EFEK INDONESIA

UntitledSenin, 20 Agustus 2018 Galeri Investasi Universitas Bunda Mulia yang diwakili oleh pengurus Galeri Investasi Universitas Bunda Mulia; Ibu Eliza Christabella Phuanerys dan Dewi (12150021) memenuhi undangan dalam Pembukaan Masa Penawaran Savings Bond Retail Seri SBR004 di Main Hall Gedung Bursa Efek Indonesia (IDX), Jakarta.

Pemerintah resmi menawarkan instrumen Savings Bond Retail seri SBR004 pada Senin, 20 Agustus 2018. Masa penawaran kepada investor individu secara online melalui e-SBN ini dibuka selama empat pekan sampai pada tanggal 13 September 2018.

SBR merupakan instrumen investasi yang ditawarkan bagi individu yang dananya diperuntukkan sebagai pembiayaan negara untuk kegiatan-kegiatanpemerintah yang produktif. Investor ritel atau individu bisa memesan SBR004 ini mulai dari Rp 1 jutahingga maksimal Rp 3 miliar. SBR004 ini ditawarkan dengan kupon minimal 8,05% dan bisa meningkat jika ada kenaikan bunga acuan Bank Indonesia. Jatuh tempo SBR004 adalah dua tahun dan tidak bisa diperdagangkan di pasar sekunder, tetapi ada fasilitas early redemption.

Acara dimulai pada jam 08.35 dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya oleh para peserta, dan dilanjutkan dengan sesi ice breaking. Kemudian dilanjutkan dengan kata sambutan dari Bapak Hasan Fawzi selaku Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia, kata sambutan sekaligus paparan singkat dari Bapak Luky Alfirman selaku Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, Beliau mengatakan bahwa kepemilikan investor ritel dalam Surat Berharga Negara (SBN) saat ini tidak lebih dari 5%. Maka dari itu pihaknya terus mengupayakan penerbitan instrumen-instrumen surat utang yang dapat mengakomodasi kebutuhan investor ritel. SBR ini menjadi satu dari empat instrument yang diandalkan pemerintah selain ORI, Sukri, dan Sukuk Tabungan.

Dalam penawaran SBR004, pemerintah memasang target indikatif sebesar Rp 1 triliun. Jumlah ini sama dengan target SBR003 yang ditawarkan pada Mei lalu. Namun, tidak menutup kemungkinantarget tersebut bertambah bergantung pada minat investor terhadap SBR004.

Tepat pada pukul 09.00 dilakukan pembukaan perdagangan  dalam Rangka Pembukaan Masa Penawaran Savings Bond Retail Seri SBR004 di Bursa Efek Indonesia oleh Bapak Hasan Fawzi selaku Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia dan Bapak Luky Alfirman selaku Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan bersama para direksi yang hadir pada acara Pembukaan Masa Penawaran Savings Bond Ritel Seri SBR004.

Acara dilanjutkan dengan menampilkan video profil SBR004 dan dilanjutkan dengan sesi penukaran cindera mata antara Bapak Hasan Fawzi selaku Direktur Pengembangan Bursa Efek Indonesia dengan Bapak Luky Alfirman selaku Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko.

UntitledDengan adanya penawaran Savings Bond Retail ini diharapkan dapat meningkatkan minat investasi masyarakat sekaligus dapat membantu pemerintah dalam pembiayaan negara untuk kegiatan-kegiatanpemerintah yang produktif. Acara ditutup dengan sesi Konferensi Pers Launching Savings Bond Ritel Seri SBR004.

Salam Investor Muda!