PELATIHAN SOFTSKILL “PUBLIC SPEAKING & GROOMING TRAINING”

UntitledSabtu, 02 Juni 2018, Himpunan Mahasiswa Excellent Community of Management (XCM) Kampus Ancol dan Kampus Alam Sutera @Serpong kembali mengadakan kegiatan pelatihan softskill dengan tema “Public Speaking and Grooming Training” di The UBM Premiere Classroom – Universitas Bunda Mulia Ancol. Pelatihan ini diikuti oleh 35 anggota XCM Kampus Ancol dan 3 anggota XCM Kampus Alam Sutera @Serpong.

Kegiatan pelatihan ini dimulai dengan sesi foto bersama dan dilanjutkan dengan kata sambutan oleh Dewi selaku Ketua Pelaksana dan Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si. selaku Dosen Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia.

Sesi pertama mengenai Public Speaking dibawakan oleh Bapak Randy Tunggeleng, SE., CPS., CPM dengan topik “Be A Good Public Speaker” dimana ada tiga komponen utama dalam Public Speaking yaitu 3V (Verbal, Vocal, &Visual). Sesi ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat oleh Ibu Lilis Susilawaty, SE., MM selaku Pembina XCM kepada Bapak Randy Tunggeleng, SE., CPS., CPM.

Sesi kedua mengenai Grooming  dibawakan oleh Mr. Billy Setiawan selaku UBM Ambassador 2018 dan Ms. Prisilia Theovany Ferdi selaku 1st Runner Up UBM Ambassador 2018 dimana mereka merupakan mahasiswa aktif Program Studi Manajemen yang juga tergabung dalam HMP-XCM. Mereka berdua membagikan pengetahuan mengenai cara penampilan, cara berpakaian, cara berdiri, duduk, dan berjalan yang baik. Sesi ini diakhiri dengan penyerahan sertifikat oleh Bapak Brendi Wijaya, SE., MM. selaku Pembina XCM kepada Mr. Billy Setiawan dan Ms. Prisilia Theovany Ferdi.

UntitledSetelah kegiatan pelatihan softskill, dilanjutkan dengan sesi pemberian plakat oleh Pembina XCM Ibu Lilis Susilawaty, SE., MM dan Bapak Brendi Wijaya, SE., MM kepada Yogaswara Tetra Putra dan Owen Hiunata selaku Ketua dan Wakil Ketua XCM Periode 2017/2018 sebagai tanda berakhirnya program kerja XCM selama 1 tahun.

Selanjutnya XCM melakukan evaluasi singkat mengenai program kerja selama kepemimpinan ketua Yogaswara Tetra Putra (12150002) dan sekaligus melakukan pemilihan ketua baru, yang dimana hasil pemilihan anggota jatuh kepada Owen Hiunata (12160064) sebagai ketua XCM periode 2018/2019. Acara ditutup dengan buka puasa bersama pada pukul 18.00.

Untitled

 

GALERI INVESTASI UBM MENYELENGGARAKAN SEKOLAH PASAR MODAL

UntitledPada Kamis, 24 Mei 2018 Galeri Investasi dan Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia, mengadakan Sekolah Pasar Modal bagi calon-calon investor di The UBM Premiere Classroom. Acara ini merupakan acara pertama yang diadakan oleh Galeri Investasi Universitas Bunda Mulia dengan bekerja sama dengan PT Bursa Efek Indonesia, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia, serta PT MNC Sekuritas.

Acara ini dimulai dengan kata sambutan oleh Ibu Lilis Susilawaty, SE., MM selaku Koordinator Galeri Investasi UBM & plt. Sekretaris Prodi Manajamen. Dilanjutkan dengan perkenalan para pembicara yaitu Bapak Marco Poetra Kawet selaku Head of Bursa Efek Indonesia Perwakilan Kelapa Gading, Bapak Abdul Aziz selaku Kepala Unit Pelayanan Pelanggan 2 – Divisi Komunikasi Perusahaan KSEI dan Bapak Andri Muharizal selaku Head of Investment Gallery MNC Sekuritas.

Pada sesi pertama Bapak Marco Poetra membawakan materi “Time For Us to Take It Back From Them”, dalam sesi ini dijelaskan tentang Pasar Modal, pentingnya dividen bagi para investor, pentingnya melindungi nilai aset, peningkatan nilai aset dimasa depan, dan antisipasi untuk investasi dimasa yang akan datang dilanjutkan sesi tanya jawab.

Setelah pembawaan materi oleh Bapak Marco, dilanjutkan oleh Bapak Abdul Aziz dari KSEI. Beliau menjelaskan tentang peran dan fungsi KSEI, serta mengajak peserta untuk melakukan log in AKSes.

Sesi kedua dilanjutkan dengan materi cara memilih saham sesuai dengan tipe investor dengan alat analisis industri, ekonomi, perusahaan dan rasio-rasio keuangan yang dibawakan oleh Bapak Andri Muharizal dan tidak lupa interaksi tanya jawab dengan peserta.

UntitledAcara ditutup dengan penyerahan sertifikat kepada para pembicara yang diwakilkan oleh Ibu Tannia, SE., MM selaku Sekretaris Prodi Manajemen dan Ibu Lilis Susilawaty, SE., MM kepada para pembicara dan foto bersama.

XCM Care: Pengabdian Kepada Masyarakat ke Sekolah Rakyat 2 Ancol

UntitledJumat, 25 Mei 2018, Himpunan Mahasiswa Manajemen (Excellent Community of Management) Universitas Bunda Mulia mengadakan kegiatan XCM Care di Sekolah Rakyat Ancol yang berlokasi di Jalan Ancol Barat 1 No. 1, RT.01/RW.03 Jakarta Utara. Kegiatan XCM Care diselenggarakan untuk mengembangkan jiwa sosial anggota Himpunan Mahasiswa Manajemen dengan berbagi pengetahuan dan kasih kepada siswa/i Sekolah Rakyat Ancol.

UntitledKegiatan XCM Care dimulai pada pukul 08.00 di aula Sekolah Rakyat Ancol dengan kata sambutan dari Mathue selaku ketua pelaksana kegiatan XCM Care dan Bapak Bejo selaku pengurus Sekolah Rakyat Ancol. Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan berbagi ilmu pengetahuan mengenai “Pengembangan Konsep Pemasaran Melalui Media Sosial” yang disampaikan oleh Ibu Lilis Susilawaty, SE., MM, Bapak Brendi Wijaya, SE., MM, Ibu Eliza Christabella Phuanerys, SE. dan Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si selaku dosen Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia.

Setelah berbagi pengetahuan, kegiatan dilanjutkan dengan permainan bersama siswa/i Sekolah Rakyat yang dipandu oleh Ricky Tanjaya selaku pembawa acara kegiatan ini. Ada dua permainan yaitu raja berkata dan tangkap jari teman sebelah. Permainan ini bertujuan untuk melatih konsentrasi siswa/i yang hadir dalam kegiatan ini.

UntitledKegiatan XCM Care diakhiri dengan pemberian bingkisan dan sesi foto bersama dengan seluruh siswa/i Sekolah Rakyat Ancol. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menambah jiwa sosial untuk kita dan menambah ilmu bagi semua orang, karena “Ilmu harus dicari bukan ditunggu”.

BUKA PUASA DAN DISKUSI PROGRAM KERJA PENGURUS GALERI INVESTASI BEI

UntitledRabu 23 Mei 2018, Galeri Investasi BEI-UBM-MNCS menghadiri undangan dari Bursa Efek Indonesia dalam rangka Buka Bersama dan Diskusi Program Kerja bersama Pengurus Galeri Investasi se-Jabodetabek. Adapun perwakilan yang mengikuti kegiatan ini adalah Lilis Susilawaty, SE., MM dan Eliza Christabella P, SE.
Acara buka bersama dan diskusi ini dimulai pukul 17.00 – 19.30 WIB di Siam Square Restaurant, Gedung Bursa Efek Indonesia. Sambil menunggu adzan maghrib, acara diisi dengan pemaparan pencapaian BEI sampai pada tahun 2018 ini oleh Bapak M. Kadhafi Mukrom selaku Kepala Divisi Pengembangan Wilayah – PT Bursa Efek Indonesia. Dimana saat ini jumlah investor yang terdaftar di BEI sebanyak 700.515 SID. Dengan jumlah rata-rata investor aktif sebesar 124.872 investor. Jumlah Galeri Investasi sebanyak 387 unit dan diantaranya sebanyak 50 galeri untuk Jabodetabek dan Banten. Kemudian dilanjutkan dengan paparan dari Bapak Nicky Hogan selaku Direktur Pengembangan PT Bursa Efek Indonesia. Beliau memaparkan bahwa investasi tidak hanya terbatas pada perguruan tinggi, namun juga tersedia di tempat lain seperti rumah sakit, komunitas, taman dan lain sebagainya. Sehingga diharapkan Galeri Investasi dapat mendorong keaktifan investor dan meningkatkan jumlah investor di Indonesia. Menjelang buka puasa diisi tausiyah singkat oleh Ust. Inang. Setelah acara buka bersama dilanjutkan dengan silahturahmi antar pengurus galeri investasi BEI.

KUNJUNGAN INDUSTRI KE PT MANDOM INDONESIA TBK

UntitledRabu, 25 Mei 2018, mahasiswa/i Program Studi Manajemen kampus Ancol bersama HMP Manajemen, Excellent Community of Management (XCM) mengadakan kunjungan industri ke PT. Mandom Indonesia Tbk yang berlokasi di Kawasan Industri MM 2100 Bekasi. Kunjungan industri ini diikuti oleh 75 peserta.

PT. Mandom Indonesia Tbk merupakan salah satu perusahaan terkemuka yang bergerak di industri kosmetik. Beberapa merek yang diproduksi serta dipasarkan oleh PT. Mandom Indonesia Tbk antara lain: Gatsby, Pixy, Lucido, dan lain-lain.

Acara dimulai dengan sesi foto bersama di lobby PT. Mandom Indonesia Tbk dan penayangan video safety induction (petunjuk keselamatan). Setelah itu dilanjutkan dengan kata sambutan dari Ibu Alia Dewi selaku Corporate Secretary PT. Mandom Indonesia Tbk dan kata sambutan dari Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si selaku perwakilan Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penayangan video company profile. Setelah itu, mahasiswa/i Program Studi Manajemen dibawa berkeliling pabrik untuk melihat proses pembuatan produk, proses quality control, proses labeling, packaging, dan gudang penyimpanan. Setelah diajak berkeliling pabrik, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab diselingi dengan demo make over dari Pixy dengan salah satu peserta sebagai modelnya.

UntitledUntitledAcara diakhiri dengan pemberian plakat oleh Universitas Bunda Mulia yang diwakilkan oleh Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si kepada PT. Mandom Indonesia, Tbk.

TENTIER UAS GENAP TA 2017/2018 PROGRAM STUDI MANAJEMEN

UntitledSenin, 21 Mei 2018, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen yaitu Excellent Community of Management (XCM) telah mengadakan program kelas Tentier. Kegiatan ini adalah kegiatan rutin yang diadakan oleh Excellent Community of Management (XCM) sebelum ujian tengah semester maupun ujian akhir semester. Kegiatan tentier kali ini, diadakan dalam rangka persiapan Ujian Akhir Semester Genap TA 2017/2018.

Mata Kuliah yang diajarkan adalah mata kuliah yang diajukan oleh para Mahasiswa/i Program Studi Manajemen yaitu Ekonomi Mikro, Ekonomi Manajerial, dan Perpajakan.

Untitled UntitledKegiatan tentier ini dimulai dengan mata kuliah Ekonomi Mikro berlangsung pada pukul 09.30 – 12.00 WIB dan mata kuliah ini ajarkan oleh Albert Samanta (12150058) mahasiswa aktif semester 6 Program Studi Manajemen. Untuk mata kuliah Ekonomi Manajerial berlangsung pada pukul 09.30 – 12.00 WIB diajarkan oleh Handy (12150060) mahasiswa aktif semester 6 Program Studi Manajemen. Dan untuk mata kuliah Perpajakan berlangsung pada pukul 13.30 – 16.00 diajarkan oleh Djunaedi Syafar (12150089) mahasiswa aktif semester 6 Program Studi Manajemen.

Kegiatan ini disambut dengan antusiasme dari Mahasiswa/i semester 2, 4, dan 6 Program Studi Manajemen, dibuktikan dengan hadirnya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini mencapai 42 orang. Kegiatan ini diharapkan membantu para mahasiswa/i Program Studi Manajemen untuk mempersiapakan diri untuk mengikuti Ujian Akhir Semester Genap TA 2017/2018.

 

Program Studi Manajemen: Kuliah Umum “Be The Winner in Retail Business through E-Commerce”

UntitledProgram Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia kembali mengadakan acara Kuliah Umum dengan tema “Be the Winner in Retail Business Through E-Commerce” Kuliah Umum ini menghadirkan Ibu Agustina Putri Wijaya selaku Marketing Manager Department dari PT JET Global Commerce.

Kegiatan ini dilaksanakan di The UBM Seminar Room, Universitas Bunda Mulia pada tanggal 9 Mei 2018. Acara pertama dibuka oleh MC juga kata sambutan oleh Ibu Tannia SE., MM., yang kemudian dilanjutkan oleh Ibu Agustina Putri Wijaya dalam menyampaikan materi mengenai dunia E-Commerce. Kegiatan ini diikuti oleh 113 mahasiwa/i dari Program Studi Manajemen.

UntitledSelama kegiatan Kuliah Umum ini berlangsung, Ibu Agustina menyampaikan sekilas informasi mengenai PT Global Jet Ecommerce juga keunggulannya dalam dunia E-commerce yang semakin bersaing satu sama lain, kemudian beliau memberikan beberapa informasi penting mengenai bagaimana caranya melaksanakan E-commerce secara sehat dan unggul. Materi yang disampaikan mendapatkan antusiasme yang tinggi dari peserta kuliah umum karena cukup banyak peserta yang mengajukan pertanyaan kepada narasumber mengenai tips dan trik membangun bisnis ritel dengan sukses.

Diakhir acara, dilakukan sesi pemberian sertifikat kepada Ibu Agustina Putri Wijaya selaku Narasumber yang diberikan oleh Ibu Kandi Sofia Senastri Dahlan, MBA., Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bunda Mulia dan diakhiri dengan sesi foto bersama dengan peserta. (cli, oas)

MAHASISWA PROGRAM STUDI MANAJEMEN MERAIH 2 JUARA SEKALIGUS DALAM KOMPETISI TINGKAT NASIONAL

UntitledTanggal 08-09 Mei 2018 telah berlangsung kompetisi Nasional Trisakti Management Challenge (TMC) 2018 di Universitas Trisakti. TMC 2018 menyelenggarakan kompetisi di dua bidang yaitu Kompetisi Bidang Pemasaran dan Kompetisi Bidang Pasar Modal.

 

Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia mengutus 2 (dua) tim yaitu Tim Superb yang beranggotakan Handy, Djunaedi Syafar, dan Fernanda Lisdayanti mewakili Tim Pasar Modal; dan Tim Investomarket yang beranggotakan Billy Immanuel, Khelvin Simon, dan Ivander Zuriel mewakili Tim Pemasaran.

 

Tim Superb dari Bidang Pasar Modal berhasil meraih JUARA 2 dalam penulisan Karya Tulis Ilmiah dengan sub Tema “Dampak Disruptif Ekonomi Terhadap Pilihan Investasi Investor” dari 12 tim pasar modal yang telah masuk ke dalam tahap desk evaluation. Sedangkan Tim Investomarket dari Bidang Pemasaran berhasil meraih JUARA 3 dalam penulisan Karya Tulis Ilmiah dengan sub tema “Merancang Strategi Komunikasi Pemasaran Terintegrasi (Integrated Marketing Communication) di Era Disruptif” dari 20 tim pemasaran yang telah masuk ke dalam tahap desk evaluation.

 

Perlu diketahui, kompetisi TMC 2018 diikuti oleh 16 universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Bunda Mulia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Prasetya Mulya, Universitas Ciputra, Universitas Trisakti, Universitas Tarumanegara, Universitas Dian Niswanto, Universitas Kuningan, Universitas Al Azhar, Universitas Trilogi, Universitas Pembangunan Jaya, Universitas Veteran Jogjakarta, Unviersitas Kristen Krida Wacana, Universitas Tanri Abeng, Universitas Muhammadiah Sidoarjo, dan STIEBI.

 

Selamat buat mahasiswa berprestasi Universitas Bunda Mulia dan teruslah menjadi kebanggaan Universitas Bunda Mulia. #proudtobeBiemers

 

tis

PROGRAM STUDI MANAJEMEN UNIVERSITAS BUNDA MULIA MENJADI CO-HOST SEMINAR NASIONAL KEWIRAUSAHAAN & INOVASI BISNIS VIII 2018

UntitledProgram Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia berkesempatan menjadi Co-Host dalam kegiatan Seminar Nasional Kewirausahaan & Inovasi Bisnis VIII bekerja sama dengan Universitas Tarumanegara.

Pada SNKIB VIII ini, Ibu Kandi Sofia Senastri Dahlan, MBA., Ph.D selaku Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Bunda Mulia menjadi salah satu reviewer atas beberapa makalah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Slipi Jakarta pada tanggal 3 Mei 2018. Acara pertama dimulai dengan seminar yang mengusung tema “Peran Inkubator Bisnis Dalam Mendukung Perkembangan Start-Up Business” dengan pembicara Bapak Eddi Danu Saputro (CEO Mandiri Capital Indonesia) dan Bapak Rade Tampubolon (CEO SociaBuzz).

Acara berikutnya dilanjutkan dengan sesi paralel dimana ada 65 pemakalah dari 23 universitas yang mempresentasikan hasil artikelnya.

Kegiatan ini diwakili oleh 4 pemakalah dari Program Studi Manajemen Universitas Bunda Mulia yaitu Ibu Novita, SE., M.Si.,  Ibu Lilis Susilawaty, SE., MM., Ibu Tannia, SE., MM., dan Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si. Selain menjadi pemakalah, Ibu Novita, SE., M.Si. dan Ibu Tisia Priskila, SE., M.Si. juga terlibat sebagai moderator dalam kegiatan ini.

 

tis

GALERI INVESTASI BEI-UBM-MNCS AWARD FOR THE MOST ACTIVE INVESTOR IN STOCK TRADING ACTIVITIES FIRST PERIOD 2017/2018

UntitledPada hari Selasa, 17 April 2018  pada pukul 10.30 WIB, Galeri Investasi Universitas Bunda Mulia di bawah naungan Program Studi Manajemen melaksanakan pemberian Penghargaan kepada 3 orang pemenang investor teraktif Galeri Investasi UBM Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018. Penghargaan Investor Teraktif merupakan program rutin yang dilakukan oleh Galeri Investasi setiap semester yang bertujuan untuk memotivasi para mahasiswa/i untuk melakukan transaksi perdagangan saham.

Adapun penentuan ketiga pemenang berdasarkan jumlah frekuensi perdagangan terbanyak pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2017/2018 yaitu dari bulan Agustus 2017 sampai dengan bulan Februari  2018.

Berikut adalah ketiga pemenang:

 

Juara 1 – Benidiktus Cuncung (12150054) dengan total frekuensi transaksi sebesar 242.

Juara 2 – Reynald Indri Bee (1110156) dengan total frekuensi transaksi sebesar 158.

Juara 3 – Kevin Kurniadi (12150009) dengan total frekuensi transaksi sebesar 135.

Pemberian penghargaan untuk Juara 1 sebesar Rp 1.500.000,- diberikan oleh Ibu Mia Muktia R. selaku Executive Trainer Bursa Efek Indonesia

Pemberian penghargaan untuk Juara 2 sebesar Rp 1.000.000,- diberikan oleh Ibu Fita Fitria selaku Marketing Executive dan Bapak Hadi Saputra selaku Investment Galery Officer MNC Sekuritas.

Dan pemberian award untuk Juara 3 sebesar Rp 500.000,- diberikan oleh Ibu Lilis Susilawaty, SE., MM selaku Koordinator Galeri Investasi Universitas Bunda Mulia.  Seluruh hadiah merupakan dana modal rekening efek yang disponsori oleh Bursa Efek Indonesia.

Kami ucapkan SELAMAT KEPADA PARA PEMENANG! Untuk nasabah Galeri Investasi UBM lainnya, teruslah tingkatkan transaksi Anda dan jadilah juara pada periode berikutnya.

Salam, Investor Muda!