Mengelola Sekolah “Out Of The Box” Bersama Universitas Bunda Mulia Dalam Principal Gathering 2018

WhatsApp Image 2018-05-31 at 5.05.39 PM

Universitas Bunda Mulia menyelenggarakan kegiatan Principal Gathering 2018, dengan mengangkat tema “out of the box”. Dalam kegiatan tahunan ini, Universitas Bunda Mulia mengajak Para kepala sekolah dari seluruh Indonesia untuk berdiskusi dan berbagi informasi bersama para narasumber yang dihadirkan pada kegiatan ini. Kegiatan Principal Gathering 2018 diadakan di dua tempat yaitu pada tangal 23 Mei 2018 di UBM Kampus Serpong dan pada tanggal 25 Mei 2018 di The UBM Hall kampus Ancol.

WhatsApp Image 2018-05-31 at 5.05.41 PM

Kegiatan ini menghadirkan empat narasumber yaitu Bapak Purwadi selaku direktur pembinaan SMA, Ditjen dikdasmen, Kemdikbud. Beliau memaparkan tentang penguatan dan penumbuhan pendidikan karakter. Dimana gerakan penguatan pendidikan karakter merupakan fondasi dan ruh utama bagi pendidikan. Kemudian Ibu Yustina Ries Sunarti, S.Pd., M.Sc selaku Direktur Sekolah Victory Plus menambahkan bahwasannya pada era digital ini, para guru serta kepala sekolah harus turut aktif dan kreatif dalam pengemasan serta pengaplikasian materi dan teori agar tidak monoton, lebih lagi siswa-siswi sekarang yang jauh lebih mengenal perkembangan teknologi serta kritis dan berani dalam mengungkapkan pendapatnya sendiri.

WhatsApp Image 2018-05-31 at 5.05.40 PM

Disambung oleh Ibu Kandi Sofia, M.BA ., P.hD selaku Wakil Rektor Akademik UBM, beliau mengedukasi para kepala sekolah untuk mencari celah agar perkembangan sekolah lebih inovatif dengan tekhnik-tekhnik yang kreatif, beliau juga membuka wawasan serta mengajak para kepala sekolah untuk turut aktif dalam mengembangkan sekolahnya dalam upaya untuk mengatasi bagaimana cara berinteraksi yang efektif antara guru dan siswa-siswi generasi milenial. Dan yang terakhir dipandu oleh Ibu Dyah Ambarwati selaku Country Head of HR-Sun life Financial Indonesia yang membawakan tentang leadership and character buildings for millennials. Ibu Dyah berbagi tips untuk tetap relevan dalam dunia pendidikan dengan cara berkomitmen tinggi untuk mengajar sesuai passion dan untuk meraih kreatifitas serta inovasi dalam dunia pendidikan.  Pemecahan-pemecahan masalah pada principal gathering kali ini mengupas bagaimana mengelola sekolah secara “out of the box”  yang kondisinya tak luput dari siswa-siswi generasi millennial. Dikenal sebagai generasi idealis, kritis, serta kreatif mendahului keterlibatan dan pemanfaatan teknologi zaman ini membuat para kepala sekolah dan guru wajib turut aktif terjun langsung untuk mengenal dunia teknologi terkini agar tidak kalah saing pengetahuannya dengan siswa-siswinya. Dalam Principal Gathering kali ini UBM berupaya para kepala sekolah dan guru diharapkan mendapat edukasi sesuai dengan tema nya yaitu “Mengelola sekolah OUT OF THE BOX

Universitas Bunda Mulia, Bridging Education to The Real World

1+