Keseruan UBM Dream Day & Agustus Fiesta 2017

Universitas Bunda Mulia (UBM) dan Akademi Pariwisata Bunda Mulia telah menyelenggarakan kegiatan 2 kegiatan besar pada Bulan Agustus 2017 lalu, yaitu UBM Dream Day pada 24-25 Agustus 2017 dan Agustus Fiesta pada 29-30 Agustus 2017 .

Pada dasarnya, Dream Day maupun Agustus Fiesta memiliki bentuk kegiatan yag sama yaitu kegiatan off-air yang ditujukan untuk memuaskan rasa keingintahuan siswa-siswi SMA/K melalui suatu pengalaman berkuliah, di mana para siswa akan merasakan pengalaman kuliah umum dalam balutan kemasan yang mendidik, inspiratif, interaktif serta menghibur. Kedua kegiatan ini mengangkat tema yang sama yaitu “Creativepreneurship”.

 

UBM Dream Day

IMG_1962

UBM Dream Day telah diselenggarakan di The Springs Club – Summarecon Serpong, Jl. Springs Boulevard Blok C No. 1, Gading Serpong, Cihuni, Pagedangan, Tangerang, dengan menghadirkan Wakil Rektor Bidang Akademik UBM (Kandi Sofia Senastri Dahlan M.B.A., Ph.D) dan Direktur Pemasaran dan Pengembangan UBM (Danny Johannes S.E., M.B.A., M.Ikom).

Selain itu hadir juga narasumber mahasiswa berprestasi UBM dari bebagai Program Studi yaitu mahasiswa Manajemen UBM yang kini menjadi Creativepreneur dengan membuka @makaronijuara_id (Fendy), mahasiswa Ilmu Komunikasi yang telah merilis novelnya yang berjudul “Heaven in Your Eyes” (Meisyca), dan Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa UBM dari Prodi Ilmu Komunikasi (Michael Wijaya). Selain itu UBM Dream Day  juga menyediakan booth untuk para peserta yang ingin mengetahui program studi UBM lebih dalam.

 

UBM Agustus Fiesta

IMG_4589edited

Tidak Jauh berbeda dengan UBM Dream Day, seminar dan diskusi interaktif juga diselenggarakan pada kegiatan Agustus Fiesta yang bertempat di The Grand Auditorium UBM, Jl. Lodan Raya No. 2 Jakarta Utara. Agustus Fiesta juga mengangkat tema “Creativepreneurship” namun lebih kepada dunia kreatif perfilman. Agustus Fiesta kali ini diselenggarakan dengan dukungan dari salah satu E-commerce besar di Indonesia yaitu Bhinneka.Com.

Pada Hari pertama Agustus Fiesta menghadirkan narasumber handal yaitu Board Director of Bhinneka.Com (Andi S. Budiman) dan Direktur Pemasaran dan Pengembangan UBM Danny Johannes S.E., M.B.A., M.Ikom). Di hari kedua, Agustus Fiesta menghadirkan Director of Photography, Sutradara, Jurnalis dan Cinematographer (German G. Mintapradja), Vlogger alumni Prodi Ikom UBM (Filipus Fendi @bangpen), dan mahasiswa Prodi Bahasa dan Budaya Tionghoa UBM yang tergabung dalam finalis Miss Scuba Indonesia (Meliana Tjahyadi).

Selain seminar dan diskusi interaktif, hiburan menarik dari Chica, Group Music FAV, dan Group Dance Kryptonite juga ditampilkan pada kegiatan Dream Day dan Agustus Fiesta. Berbagai hadiah voucher belanja di Bhinneka.Com dan gimmick menarik dari Bhinneka.Com diberikan untuk para peserta Agustus Fiesta yang berhasil memenangkan Games dan aktif pada saat diskusi interaktif. Antusias dan tepuk tangan dari para peserta mengggambarkan keseruan kegiatan-kegiatan tersebut.

Pada UBM Dream Day dan Agustus Fiesta, para siswa yang hadir juga bisa meraih kesempatan mendapatkan program Beasiswa UBM Jalur Prestrasi. Program beasiswa UBM Jalur Prestrasi adalah program beasiswa  untuk tahun akademik 2018/2019, di mana memungkinkan para calon mahasiswa mendapatkan potongan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP) hingga 100%. Program ini  dimulai tanggal 1 Juli sampai  31 Oktober 2017. (Syarat dan Ketentuan berlaku)

Bagaimana seru banget kan kegiatan UBM Dream Day dan Agustus Fiesta! Semoga ilmu yang diberikan kepada para siswa-siswi yang hadir dapat memotivasi untuk terus mengembangkan kreativitas dan menjadi seorang creativepreneur muda yang sukses!

Universitas Bunda Mulia, Bridging Education to the real world..

4+