Statistic for Final Project

Universitas Bunda Mulia  mengadakan “ Kegiatan Kuliah Umum Statistik D3 Perhotelam & S1 Hospitality dan Pariwisata “. Kuliah Umum diadakan pada Rabu, 09 Maret 2017 pukul 11.30 – 13.10 WIB, Acara ini diselenggarakan bertempat di  “TUSR” ( The UBM Seminar Room ).

Kegiatan Kuliah umum Statistik ini menghadirkan Ibu Herlina selaku Dosen Universitas Bunda Mulia Sebagai Pembicara. Kegiatan ini bersifat wajib dikarenakan Kegiatan ini dilaksanakan untuk seluruh mahasiswa D3 Perhotelan Semester 6  dan S1 Hospitality dan Pariwisata Semester 8 yang sedang menyusun tugas akhirnya dan akan menghadapi sidang.

Akademi Pariwisata Ikuti Seminar Taiwan Tourism Career

rogram Studi Akademi Pariwisata semester 2 mengikuti seminar Taiwan Tourism Career pada senin (13/3/2017) di The UBM Seminar Room (TUSR), lantai 7 gedung UBM di Jl. Lodan Raya no. 2, Jakarta Utara.

Seminar ini mendatangkan narasumber langsung dari Taiwan yang merupakan Assistant Professor dan Kepala Prodi Taoyuan Innovation Institute of Technology yaitu Mrs  Hu, Hui-Ling.

Seminar ini diadakan dengan tujuan memberikan bekal bagi mahasiswa Program Studi Akademi Pariwisata semester 2 yang ingin training ataupun bekerja di luar negeri khususnya di Taiwan. Mrs Hu, Hui-Ling memberikan informasi seputar hotel yang berada di Taiwan dan berbagi pengalaman kepada mahasiswa tentang kehidupan di Taiwan.

Universitas Bunda Mulia,Bridging education to the real world..

Kuliah Tamu Statistik untuk Akademi Pariwisata Bunda Mulia Semester 4

Program Studi Akademi Pariwisata semester 4 mengadakan kuliah umum pada mata kuliah Tourism Statistic pada Kamis (9/3/2017) lalu, yang bertempat di ruang 508, lantai 5 gedung UBM di Jl. Lodan Raya no. 2, Jakarta Utara. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 13.30 – 15.10 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan dosen tamu yang merupakan Manager Layanan Mahasiswa yaitu Ibu Oktafalia Marisa Muzammil, S.E., MM. Beliau juga merupakan dosen program studi management.

Didalam kuliah tamu ini, Program Studi Akademi Pariwisata semester 4 diajarkan tentang teori dan konsep berbagai jenis data, variable, dan skala pengukurannya. Mahasiswa juga diajarkan cara untuk mengambil kesimpulan dari sebuah jurnal. Melalui kuliah tamu ini, mahasiswa akademi pariwisata semester 4 diharapkan untuk lebih termotivasi untuk belajar mengenai statistik karena akan sangat bermanfaat ketika mahasiswa sudah terjun kedalam dunia kerja dan membantu dalam pembuatan final project yang akan dibuat di semester 5.

Universitas Bunda Mulia,Bridging education to the real world..

Keseruan Culinary Workshop Plating Skill D3 Akademi Pariwisata dan S1 Hospitaliti Pariwisata Universitas Bunda Mulia

Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Akademi Pariwisata Bunda Mulia melihat tingginya minat memasak diantara rekan mahasiswa jurusan pariwisata di Universitas Bunda Mulia.  Latar belakang inilah yang membuat himpunan tersebut membuat seminar yang yang berhubungan dengan dunia kuliner. Seminar ini diperuntukkan untuk seluruh mahasiswa/i Program Studi D3 Akademi Pariwisata dan jurusan S1 Hospitaliti & Pariwisata di Universitas Bunda Mulia (UBM).

Kegiatan ini berupa Culinary Workshop dengan tema Plating Skill pada hari Jumat (17/3/2017) lalu, yang bertempat di The UBM Hall (TUH)  lantai 8 gedung UBM di Jl. Lodan Raya no. 2, Jakarta Utara. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 08:30 – 12:00 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Executive Chef of APREZ Catering yaitu Stefu Santoso (Stefu). Pengalamannya dalam bidang kuliner sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta kuliner. Pada kesempatan di seminar ini, Chef Stefu mengajarkan para mahasiswa/I mengenai Plating Skill atau penataan makanan yang akan disajikan kepada tamu. Penataan makanan kepada tamu yang selama ini kita dapatkan  ternyata tidak semudah bayangan kita sebagai orang awam. Penyajian yang tepat mulai dari komposisi makanan yang baik, penyajian yang efektif dan efisien sangat diperlukan agar makanan yang diberikan kepada tamu tetap memiliki kualitas yang baik. Perhitungan waktu mulai dari proses memasak, jenis penggunaan wadah, hingga penataan di wadah makananpun harus diperhitungkan. Para mahasiswa diajak ikut serta melihat contoh penyajian secara live di depan panggung.

Keseruan pun semakin bertambah seiring sesi tanya jawab dimulai. Antusiasme para mahasiswa/I dapat dilihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan. Melalui proses ini para mahasiswa/I saling belajar satu sama lain karena pertanyaan yang diajukan berdasarkan pengalaman mereka sendiri pada saat On The Job Training atau praktek kerja lapangan. Chef Stefu pun menjawab dengan antusias melihat minat para mahasiswa yang tinggi. Hingga saat seminar selesai, masih ada para mahasiswa yang ingin bertukar pengalaman langsung dengan Chef Stefu di depan panggung. Melalui kegiatan ini diharapkan para mahasiswa Akademi Pariwisata (D3) dan Hospitaliti Pariwisata (S1) semakin semangat untuk mengejar impian di bidang kuliner.

Kuliah Umum MICE Diikuti Mahasiswa Akademi Pariwisata dan Hospitality & Pariwisata Bunda Mulia

enin (13/7/17) lalu, Program Studi Akademi Pariwisata dan Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia mengadakan kuliah umum dengan tema “MICE” yaitu “Meeting Insentive Convention Exhibition”. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 09.00-11.00 WIB, yang bertempat di The UBM Seminar Room (TUSR), lantai 7 gedung UBM di Jl. Lodan Raya no. 2, Jakarta Utara.

Kuliah umum ini menghadirkan narasumber yaitu Direktur Pemasaran dan Pengembangan UBM, Bapak Danny Johannes, S.E., M.B.A., M.Ikom yang membahas seputar event di Indonesia.

Narasumber menggunakan metode pemberian materi yang sangat menarik karena dilampirkan video contoh-contoh event besar untuk anak muda Jakarta, sehingga membuat mahasiswa lebih tertarik dalam kuliah umum MICE ini. Dengan diadakannya kuliah umum MICE diharapkan mahasiswa Program Studi Akademi Pariwisata dan Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia dapat terinspirasi untuk mencari ide-ide yang kreatif ketika menyelenggarakan sebuah event agar menjadi event yang tidak terlupakan.

Universitas Bunda Mulia,Bridging education to the real word..

Kegiatan Manajemen Trainee dari Double Tree Hotel D3 Perhotelan & S1 Hospitality dan Pariwisata

Program Studi Akademi Pariwisata dan Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia (UBM) menyelenggarakan kegiatan Management Trainee pada Rabu (15/3/2017) lalu, yang bertempat di The Premiere Class lantai 2 gedung UBM di Jl. Lodan Raya no. 2, Jakarta Utara. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 13.30 – 16.00 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Assistant Manager Human Resources yaitu Raymond Johnny dan Assistant Learning & Development Manager yaitu Robin Setiawan. Para narasumber merupan Tim Human Resources Department di Hotel Double Tree Cikini – Menteng.

Melalui kegiatan ini para mahasiswa maupun dosen mendapatkan penjelasan mengenai pengembangan karyawan di Double Tree Hotel, khususnya pada Program Leadership Development. Para karyawan yang telah lulus dalam Training Programme ini, dikemudian hari langsung mendapatkan jabatan atau posisi minimal supervisor. Hal ini merupakan fast track dalam mendapatkan jabatan yang lebih tinggi  tanpa harus memulai dari tingkat yang paling rendah. Selain itu, program ini juga bertujuan untuk membentuknya calon pemimpinan yang benar-benar memiliki visi dan misi sama atau selaras dengan Manajemen Hotel Hilton.

Universitas Bunda Mulia,Bridging education to the real world..

Seminar Soft Skill Industrial Placement by Ritz Carlton Jakarta

Universitas Bunda Mulia telah mengadakan “ Seminar Soft skill Industrial Placement by Ritz Carlton Jakarta “ pada 15 Maret 2017, pada pukul 08.30 – 12.00 WIB yang bertempat di Premiere Class lantai 2 Gedung UBM . Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu membekali para Mahasiswa/I. Seminar ini di adakan untuk membekali para Mahasiswa/I untuk mendapatkan cukup pengetahuan dan pendirian untuk memilih tempat dan bagian apa yang mereka minati. Kegiatan ini di adakan untuk para Mahasiswa/I D3 Perhotelan dan S1 Hospitality dan Pariwisata

Kegiatan Seminar soft skill Industrial Placement by Ritz Carlton ini menghadirkan Ritz Carlton Kuningan dan Ritz Carlton Pacific Place sebagai pembicara, untuk pembicara dari Ritz Carlton Kuningan adalah  Marcella dan Samuel, dari Ritz Carlton Pacific Place adalah Rita , dan Dita. Para Narasubmer merupakan bagian dari Human Resources Department di Hotel Ritz Carlton Jakarta.

Kegiatan ini berisikan tentang perkenalan Hotel dan juga Program Program yang diadakan di Ritz Carlton. Biasanya Ritz mengadakan program training setiap bulannya , dan juga setiap 3 bulan mereka bersedia untuk mendengarkan masukan masukan dari lingkungan sekitar.

Seminar Program ACCOR Diikuti D3 Perhotelan & S1 Hospitality dan Pariwisata

Program Studi  D3 Perhotelan Akademi & S1 Pariwisata dan Hospitality & Pariwisata Universitas Bunda Mulia (UBM) mengikuti seminar dengan tema Jo&Joe yang diadakan ACCOR pada Jumat (7/4/2017) lalu, yang bertempat di The UBM Seminar Room lantai 7 gedung UBM di Jl. Lodan Raya no. 2, Jakarta Utara. Kegiatan ini berlangsung mulai dari pukul 07.30 – 09.00 WIB.

Kegiatan ini menghadirkan narasumber yang merupakan Manager Talent and Culture Mercure Ancol yaitu Ibu Berliana, serta Ibu Intan yang merupakan Assistant Talent and Culture dan Secretary General Manager IBIS Sunter.

Seminar ini bertujuan untuk mensosilisasikan salah satu program ACCOR yaitu take off chalange dengan tema Jo&Joe. Program ini bertujuan untuk mengasah dan menyalurkan kreativitas mahasiswa dengan cara merancang sendiri hotel imipian masing-masing mahasiswa. Dengan diadakannya program ini, mahasiswa diharapkan lebih berani untuk mengungkapkan ide-idenya serta aktif dalam memperluas lingkungan sosialnya. Hadiah yang ditawarkan sangat menarik yaitu liburan selama beberapa hari di eropa maupun di mediteranian. Untuk lebih lengkapnya bisa langsung cek di www.accorhotelstakeoff.com

Monitoring Session 2016

Bandung

Total mahasiswi yang dimonitoring adalah sebanyak 3 mahasiswi yang tersebar 2 mahasiswi di Holiday Inn Bandung dan 1 mahasiswi di Sheraton Bandung

Batam

Total mahasiswi yang dimonitoring adalah sebanyak 2 mahasiswi bekerja di Montigo Resort Batam.

 

Monitoring Session 2015

Jakarta dan Bali