Mahasiswa Akademi Pariwisata Bunda Mulia Sukses Mendapatkan Bronze Medal Di Acara Penang Chef Halal Competition

Pada acara yang diadakan di Penang, Malaysia pada tanggal 26-28 January yang bertajuk “9th Penang International Halal Expo and Conference Food” Seorang mahasiswi dari program studi perhotelan, Akademi Pariwisata Bunda Mulia, berhasil mendapatkan medali bronze pada kelas Asian modern style (Chicken – poultry). Tidak hanya itu, Mahasiswi Bernama Fanny Tetania yang saat ini tangah menempuh pendidikan di semester 6 juga berhasil mendapatkan gelar Diploma pada kelas Asian modern style ( Fish/seafood combination).

 

 

Mahasiswa Akademi Pariwisata Bunda Mulia Berhasil Mendapatkan Gelar “THE GENTLEMAN OF RITZ-CARLTON”

Pada tanggl 19 Januari 2018, Trainee Ritz-Carlton Mega Kuningan mengadakan Graduation Party sebagai ajang pelepasan dan apresiasi dari pihak manajemen hotel kepada trainee yang sudah menyelesaikan masa pelatihan yang dimulai dari tanggal 17 Juli 2017 hingga 22 Januari 2018.

Acara ini dibuka oleh Mr. Nagesh Chawla selaku Managing Director dari Marriott Cluster Jakarta dan dilanjutkan oleh talent-talent yang sudah diseleksi dari seluruh trainee batch Juli 2017 hingga Januari 2018. Selain dari itu, terdapat juga penghargaan-penghargaan yang diberikan oleh Human Resource Department kepada trainee yang berprestasi dalam pekerjaan mereka, seperti yang didapatkan oleh salah satu mahasiswa Akademi Pariwisata Bunda Mulia angkatan 2016 yang bernama Tonylong Mustafa.

Tony, sapaan akrab dari Tonylong, dinobatkan sebagai “THE GENTLEMAN OF RITZ-CARLTON” oleh Ibu Retno Rianti selaku Director of Human Resources Ritz-Carlton Mega Kuningan.

Gelar “THE GENTLEMAN OF RITZ-CARLTON” mampu didapatkan oleh Tony karena ia dapat menerapkan The Gold Standard- dasar pelayanan yang harus diikuti oleh seluruh karyawan Ritz-Carlton di seluruh dunia- secara disiplin dan konsisten dalam 6 (enam) bulan pelatihannya di hotel.

Kegiatan Monitoring Mahasiswa On The Job Training

23482966_10212722393647145_1400178867_o

 

Pada tanggal 2-20 Oktober, Akademi Pariwisata mengadakan kegiatan monitoring mahasiswa yang sedang melakukan on the job training, yaitu kegiatan dimana mereka melakukan training atau magang di hotel tertentu. Periode mahasiswa berlangsung dari Juni hingga Desember, atau kurang lebihnya berkisar 6 bulan.

Mereka ditempatkan di berbagai departmen sesuai minat dan keahlian mereka, dari kitchen atau dapur, pastry, front office dan housekeeping. Kegiatan monitoring ini biasanya berisi dari tanya jawab dari mahasiswa yang sedang melakukan on the job training di hotel tertentu ketika seorang dosen diutus untuk datang ke hotel mereka.

Secara keseluruhan semua mahasiswa merasa on the job trainingnya sangatlah menyenangkan, walaupun harus pulang malam dan kadang libur hanya sehari, mereka mengatakan asalkan mendapatkan ilmu dan pengalaman yang cukup.

Sekitar dua bulan lagi periode on the job training mereka akan berakhir dan mereka akan kembali ke kampus untuk menempuh kuliah semester 4.

23514880_10212722394287161_1212011210_o

Alumni Gathering Hospitality & Tourism 2017

Jakarta, Prodi Hospitality & Pariwisata, 10/18/2017 – Tidak hanya berfokus pada kegiatan mahasiswa saja, Prodi Hospar UBM juga mengadakan acara bagi para Alumni Prodi Hospar UBM bertemakan, “We Are The Pioneer” pada Jumat (13 Oktober 2017) di The UBM Seminar Room (TUSR).

Acara Temu Alumni dimulai dengan penampilan dari mahasiswi Prodi Hospar yang mempersembahkan tarian modern dance, kemudian pemberian kata sambutan oleh Supina, S.ST Par., M. Par selaku Ketua Program Study Hospitality & Pariwisata.

Sampai pada inti acara, yaitu ‘Pemaparan total jumlah Mahasiswa Hospar dan Penyerapan Lulusan Hospar di Industri. Lalu dilanjutkan lagi dengan hiburan yang dipersembahkan oleh mahasiswi Hospar yakni Prisilla Monica dan Erlina Fernando yang menyanyikan lagu “Anganku Anganmu”.