KIV PT. Yukk. Universitas Bunda Mulia mengadakan kegiatan kunjungan industri PT. Yukk Kreasi Indonesia secara virtual pada tanggal 8 September 2020. Kegiatan ini ditujukan kepada mahasiswa/i program studi Ilmu Komunikasi penjurusan Marketing Communication. Tujuan dilaksanakan kegiatan ini agar dapat menjembatani mahasiswa/i untuk memasuki dunia industri nantinya.
Pada kegiatan ini, kami melihat bahwa antusias mahasiswa/i sangat tinggi. Banyak hal yang didapatkan melalui kegiatan ini. Seperti curhat dari salah satu peserta melalui story Instagram nya @paniprh, “Jujur baru tau perusahaan ini, tapi setelah kenal dan dijelaskan lebih dalam lewat Kunjungan industri online, Jadi semakin paham cara mereka menjalankan bisnis dan mengatasi berbagai kendala yang tidak terduga. Pihak YUKK juga menjelaskan bagaimana peran penting influencer dan ambassador. Dalam suatu bisnis, Perusahaan YUKK ini menvediakan berbaqai kebutuhan kita sehari-hari. YUKK bisa sbg sarana untuk dompet digital atau cashless kita berbelanja + ada point yang bisa kita kumpulkan”.
Cerita tersebut membuktikan bahwa memang banyak sekali pelajaran yang bisa di ambil dari Kunjungan Industri Virtual ini. Terutama Ketika menghadapi kendala yang tidak terduga di kala pandemic covid-19 ini. Faktanya, banyak event-event besar yang akan diadakan di tahun ini oleh PT. Yukk Kreasi Indonesia yang harus di batalkan. Oleh karena itu, PT. Yukk memberikan kiat jitu untuk mengatasi kendala tersebut. Di kutip dari Bapak Agustino, narasumber sekaligus Chief Marketing Officer PT. Yukk, “… Kita harus kreatif dalam bekerja, sehingga walaupun mengalami kendala, kita siap mengatasi nya dengan cara-cara yang baru”. Menarik bukan?
Walaupun kunjungan industri tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dilakukan secara online, namun tidak membatasi semangat dan antusias para mahasiswa/i untuk menambah wawasan mereka dalam dunia perindustrian. Selain menambah wawasan tentang dunia industri, peserta juga mendapat pengalaman untuk melihat-lihat suasana bekerja di dunia industri, terutama bagi mahasiswa/i jurusan Marketing Communication.